Ilkay Gundogan Bicara soal El Clasico dan Gaya Main Vinicius Junior

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Oktober 2023
Ilkay Gundogan Bicara soal El Clasico dan Gaya Main Vinicius Junior
Duel Ronald Araujo vs Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 11 LaLiga akan menghadirkan El Clasico ke-255 antara FC Barcelona melawan Real Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10) pukul 21.15 WIB. Ini jadi El Clasico perdana bagi Ilkay Gundogan.

Kendati kedua tim sudah bertemu di laga persahabatan pada pramusim, Gundogan akan memainkan Clasico kompetitif pertamanya. Pengalaman suksesnya bersama Manchester City akan coba ditularkan kepada pemain-pemain muda Barcelona.

Selama tujuh tahun membela Man City, Gundogan memenangi lima titel Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan satu Liga Champions. Menanggapi El Clasico pertamanya, Gundogan berharap Barcelona bermain lebih tenang dan sabar.

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Kabar Baik buat Barcelona Jelang El Clasico

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

"Para pemain muda melakukannya dengan sangat baik. Pada hari Sabtu mereka akan memiliki kesempatan lain, namun penting bagi mereka untuk mengetahui bagaimana tetap tenang dan bersabar," papar Gundogan dikutip dari Sport-English.

"Ini akan menjadi pertandingan yang penuh emosi, karena ini pertandingan besar, mungkin pertandingan terbesar dalam hidup mereka sejauh ini. Kami semua harus lebih tenang dan sabar dibandingkan akhir-akhir ini."

"Pertandingan tak bisa berubah naik turun seperti pertandingan kontra Shakhtar (Donetsk), karena momentumnya bisa turun di kedua sisi jika itu yang terjadi."

"Kami harus lebih memegang kendali. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami telah membuat kesalahan-kesalahan sederhana yang membuat kami kehilangan gol-gol yang seharusnya bisa kami hindari. Dengan pengalaman saya, tugas saya juga adalah membuat mereka tahu bagaimana tetap tenang."

"Saya tidak datang ke sini untuk bersinar sendirian dan menjadi superstar. Saya datang ke sini untuk membantu tim sukses dan membantu rekan satu tim saya menjadi lebih baik," tegasnya.

Selain itu, Gundogan juga berbicara mengenai penyerang Madrid, Vinicius Junior. Dengan gaya bermain dan kualitas teknik yang dimilikinya, Vinicius diyakini memprovokasi banyak pelanggaran dari lawan hingga sering disiuli fans, tetapi Gundogan tak melihatnya demikian.

"Beberapa orang mungkin menafsirkan tindakan Vinicius sebagai sebuah provokasi, tetapi bagi saya, sejujurnya, itu bukan provokasi. Tentu saja, dia tahu bahwa jika dia melakukan hal-hal ini dia akan dicemooh. Tapi mungkin dia suka dicemooh, saya tidak tahu," urai Gundogan.

LaLiga El clasico Real Madrid Barcelona FC Barcelona Ilkay gundogan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan