Hojlund Ungkap Peran Eriksen di Balik Keputusan Gabung Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Agustus 2023
Hojlund Ungkap Peran Eriksen di Balik Keputusan Gabung Manchester United
Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Dana 85 juta euro dikeluarkan Manchester United untuk merekrut pemain pada posisi yang sangat butuh tambahan amunisi anyar: penyerang. Rasmus Hojlund direkrut dari Atalanta dengan durasi kontrak hingga 2028.

Hojlund, 20 tahun, jadi pembelian ketiga Man United besutan Erik ten Hag setelah Mason Mount dan Andre Onana. Ia akan mengisi slot penyerang tengah yang lowong pasca ditinggal Cristiano Ronaldo - plus musim lalu meminjam Wout Weghorst dari Burnley.

Keberadaannya diharapkan dapat jadi opsi dengan mengurangi beban striker lainnya, Marcus Rashford, serta kesulitan mengandalkan Anthony Martial yang kerap cedera.

Karier Hojlund naik signifikan dalam waktu singkat. Atalanta merekrutnya dari Sturm Graz pada 2022 sebesar 17 juta euro, kini dijual sebesar 85 juta euro setelah musim lalu mencetak 10 gol dan memberikan 4 assists dari 34 laga dengan Atalanta di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Erik ten Hag dan nama besar Man United jadi faktor kuat alasan Hojlund gabung Red Devils, tetapi jangan lupakan juga sosok Christian Eriksen yang berperan penting di balik keputusan yang dibuat Hojlund.

Dituturkan Hojlund di channel DBU YouTube, Eriksen ikut membujuknya gabung Man United dengan memberikan informasi mengenai klub. Eriksen adalah kapten timnas Denmark dan juga gelandang Man United.

“Christian sudah menyambut saya ke skuad dan menyebut dirinya ‘Agen Christian’ di musim panas, karena dia melakukan pekerjaannya dengan baik di belakang layar," tutur Hojlund kepada saluran YouTube DBU.

"Dia bertanya apakah saya ingin datang dan mengatakan mereka benar-benar terpikat pada saya. Dia menjelaskan bahwa saya adalah pemain yang menarik dan harus mengusahakannya, karena mereka tertarik pada saya dan dia melihat kesamaan antara cara bermain sepak bola Denmark dan Manchester United," urainya.

Christian eriksen Rasmus Hojlund Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan