Hobi dan Evolusi, Resep Sukses Karier Mohamed Salah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 April 2024
Hobi dan Evolusi, Resep Sukses Karier Mohamed Salah
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Mohamed Salah saat membela Liverpool jadi bukti kesempatan kedua itu ada, tinggal bagaimana tiap individu memanfaatkannya. Mo Salah pernah jadi pemain gagal (flop) saat membela Chelsea, kini ia jadi bintang di Premier League.

Pindah ke Liverpool pada 2017, setelah membangkitkan kariernya bersama Fiorentina dan AS Roma jadi keputusan tepat. Mo Salah, 31 tahun, meraih sukses besar di era Jurgen Klopp dengan raihan titel Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

Musim ini The Reds juga masih bersaing di Premier League dan Liga Europa, setelah sukses memenangi Piala Liga. Mo Salah kembali jadi pemain kunci Liverpool pada musim terakhir Klopp melatih klub.

Rekor demi rekor dipecahkannya dari gol, penciptaan peluang, hingga membantu Liverpool mengakhiri 30 tahun penantian trofi liga. Mo Salah pun berbagi resep rahasia suksesnya hingga bisa tampil di level tinggi Eropa secara konsisten.

Baca Juga:

Perbandingan Statistik Ruben Amorim dan Xabi Alonso, Dua Calon Pelatih Baru Liverpool

Profil dan 5 Fakta Menarik Calon Pelatih Liverpool, Ruben Amorim

Xabi Alonso Gagal, Ruben Amorim Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Liverpool

Berevolusi sebagai individu, menjalani hobi dengan baik di luar sepak bola turut membantunya memaksimalkan potensi.

"Saya bermain catur hampir setiap hari. Hampir setiap hari. Saya juga sering melakukan yoga, dan saya melakukan meditasi hampir setiap hari," terang Mo Salah kepada ESPN.

“Saya mencoba mengembangkan hal-hal kecil, tidak hanya dengan sepak bola, tetapi juga dengan memikirkan saya, sebagai pribadi. Seperti itu."

"Ketika saya memikirkannya, saya melakukan segalanya untuk menjadi versi terbaik saya dalam sepak bola. Tapi sebagai seorang sebagai manusia, saya juga perlu berevolusi," urainya.

Liverpool Mohamed salah Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan