Hasil Undian Grup Piala Afrika 2023: Juara Bertahan Jumpa Kamerun, Tuan Rumah Kontra Nigeria

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Oktober 2023
Hasil Undian Grup Piala Afrika 2023: Juara Bertahan Jumpa Kamerun, Tuan Rumah Kontra Nigeria
Undian Piala Afrika 2023 (Twitter)

BolaSkor.com - Berlokasi di Parc des Expositions, Pantai Gading, pada Jumat (13/10) dini hari WIB, undian fase grup Piala Afrika 2023 dihelat. Dua legenda Chelsea dari Afrika, Didier Drogba dan John Mikel Obi, juga berpatisipasi dalam undian tersebut.

Hasilnya cukup menarik untuk 24 tim yang terlibat. Juara bertahan Piala Afrika, Senegal, berada di grup C bersama dengan Guinea, The Gambia, dan Kamerun. Bintang timnas Senegal, Sadio Mane, yang hadir dalam acara tersebut turut mengomentari hasil undian timnya.

"Itu benar-benar grup yang sulit. (Melawan) Kamerun akan benar-benar sulit, tapi kami akan memberikan segalanya untuk lolos dari putaran pertama," ucap Mane.

Sementara itu tuan rumah, Pantai Gading, berada di grup A bersama dengan Nigeria, Equatorial Guinea, dan Guinea-Bissau. Grup yang cukup rumit terutamanya dengan adanya Nigeria asuhan Jose Peseiro.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

Nigeria memilliki pemain di lini depan yang dapat merepotkan Pantai Gading seperti Victor Osimhen, Kelechi Iheanacho, Ademola Lookman, Samuel Chukwueze, dan Moses Simon.

Sedangkan tim lain yang jadi favorit juara adalah Maroko. Semifinalis Piala Dunia 2022 dan juga tuan rumah Piala Afrika 2025 berada di grup F bersama dengan DR Kongo, Zambia, dan Tanzania.

Mewakili Maroko adalah full-back Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi. "Kami akan coba melakukan yang terbaik selama Piala Afrika, sama seperti yang kami lakukan di Piala Dunia. Kami punya tim bagus, grup yang bagus, dan akan melakukan yang terbaik," tegas Hakimi.

Adapun Piala Afrika 2023 nantinya akan berlangsung dari 13 Januari hingga 11 Februari 2024, Pantai Gading menjadi tuan rumah dan lima kota, enam stadion digunakan untuk pertandingan. Berikut hasil lengkap undian tersebut.

Grup A: Pantai Gading, Nigeria, Equatorial Guinea, Guinea-Bissau.
Grup B: Mesir, Ghana, Cape Verde, Mozambique.
Grup C: Senegal, Kamerun, Guinea, The Gambia.
Grup D: Aljazair, Burkina Faso, Mauritania, Angola.
Grup E: Tunisia, Mali, Afrika Selatan, Namibia.
Grup F: Maroko, DR Kongo, Zambia, Tanzania.

Piala Afrika 2023 Timnas Senegal Timnas Pantai Gading Timnas kamerun Timnas nigeria
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan