Piala Asia U-23 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Tekuk Yordania 2-1, Qatar Melaju ke Perempat Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 April 2024
Hasil Piala Asia U-23 2024: Tekuk Yordania 2-1, Qatar Melaju ke Perempat Final
Yordania U-23 Vs Qatar U-23 (AFC Asian Cup)

BolaSkor.com - Tim nasional Qatar U-23 meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Yordania U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Jassim Bin Hamad Stadium, Kamis (18/4) malam. Hasil tersebut membawa Qatar dipastikan lolos ke perempat final setelah menuai enam poin.

Berbeda dengan pertandingan melawan Indonesia, Qatar kesulitan menguasai bola dan menciptakan peluang. Qatar hanya melepaskan enam tembakan dan menguasai bola hanya 42 persen.

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-23 2024: Bungkam Australia U-23 1-0, Timnas Indonesia U-23 Jaga Peluang Lolos

Lawan Australia, Timnas Indonesia U-23 Diminta Ambil Insiatif Menyerang

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Matangkan Taktik Jelang Lawan Australia

Meski demikian, Qatar membuka keran gol terlebih dahulu lewat aksi Abdulla Alyazidi pada menit ke-40. Bola yang terlihat seperti umpan lambung justru masuk ke dalam gawang. Itu adalah satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Tidak tinggal diam, Yordania membalas Qatar pada menit ke-52. Yordania mendapatkan tendangan penalti usai Amer Rasem Adel Jamous dilanggar Naif Al-Hadhrami di kotak terlarang.

Tendangan penalti yang dieksekusi Aref Haitham Aref Al Haj Mohammad berbuah menjadi gol dan membuat keadaan berimbang 1-1.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir sama kuat, Mohammad Naceur Al Mannai jadi pahlawan untuk Qatar. Ia mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-90+13. Skor 2-1 untuk keunggulan Qatar U-23 pun bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil itu, Qatar nyaman di puncak klasemen setelah meraih enam poin dari dua pertandingan. Qatar dipastikan lolos karena perolehan poin tersebut tidak bisa dikejar Yordania dan Australia yang baru mengumpulkan satu poin.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara itu, Indonesia ada di urutan kedua dengan tiga poin dari dua laga. Indonesia menuai kemenangan tipis 1-0 kontra Australia pada matchday kedua.

Pada laga terakhir Grup A, Qatar akan menghadapi Australia, sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan bersua Yordania. Pertandingan itu menentukan nasib Australia, Yordania, dan Indonesia.

Susunan Pemain

Yordania U-23: Ahmad Al-Juaidi; Amer Rasem Adel Jamous, Arafat Haj Ibrahim, Faisal Abu Shanab, Aref Al Haj, Waseem Al Riyalat, Aon Al Maharmeh, Mohannad Abu Taha, Reziq Bani Hani, Sief Darwish, Baker Kamal Kalbouneh

Pelatih: Abdullah Abu Zema

Qatar U-23: Yousef Abdulrahman Baliadeh; Saif Fadlalla, Mohammed Emad Aiash, Al Hashmi Al Hussain, Abdulla Alyazidi, Moustafa Tarek Mashal, Naif Al-Hadhrami, Jassem Gaber Abdulsallam, Khalid Ali Sabah, Tameem Al-Abdullah, Mohamed Al Deen Gouda

Pelatih: Ilídio Vale

Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan