Hasil Pertandingan: Milan Tumbang di Tangan Juventus, Barcelona Unggul Tipis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 23 Oktober 2023
Hasil Pertandingan: Milan Tumbang di Tangan Juventus, Barcelona Unggul Tipis
Milan Vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali memutar roda kompetisi pada Senin (23/10) dini hari WIB. Hasilnya, Barcelona meraih kemenangan tipis dan Juventus unggul di markas AC Milan.

AC Milan tidak berdaya ketika menghadapi Juventus setelah kalah dengan skor 0-1 pada laga lanjutan Serie A 2023-2024, di San Siro. Itu adalah kekalahan kedua Milan pada musim ini.

Bermain sebagai tuan rumah, Milan sempat menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang. Namun, kartu merah yang diterima Malick Thiaw pada menit ke-40 mengubah peta pertempuran.

Baca Juga:

Juventus Belum Siap Bersaing Rebutkan Scudetto

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Beruntung, AC Milan Bermain di Liga Champions karena Sanksi Juventus

Juventus mulai memegang kendali dan mengancam gawang Rossoneri. Gol yang ditunggu Juve akhirnya tercipta pada menit ke-63. Tendangan jarak jauh Manuel Locatelli yang berubah arah setelah mengenai penggawa Milan justru masuk ke dalam gawang.

Dengan hasil itu, Milan kini masih di peringkat kedua klasemen sementara setelah menuai 21 poin. Sementara itu, Juventus satu posisi di bawahnya dengan satu poin tertinggal dari Milan.

Beralih ke LaLiga, Barcelona membawa pulang tiga poin setelah unggul 1-0 melawan Athletic Bilbao, di Estadi Olimpic Lluis Companys. Dengan hasil itu, Barca naik ke posisi ketiga setelah mengoleksi 24 poin dari 10 laga.

Meskipun menguasai arus bola, tetapi Barcelona kesulitan mencetak gol. Sepanjang pertandingan, Barca mencatatkan penguasaan bola hingga 63 persen.

Pemain yang menjadi pahlawan Barca pada laga itu adalah Marc Guiu. Ia mendulang gol pada menit ke-80. Lolos dari jebakan offside, Guiu memenangi duel dengan penjaga gawang tim tamu.

Barcelona tidak bisa terlalu lama larut dalam pesta kemenangan karena sudah ditunggu laga berikutnya pada ajang Liga Champions. Barca akan menjamu Shakhtar Donetsk pada Rabu (25/10).

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga elite Eropa:

Serie A

Atalanta 2-0 Genoa
AC Milan 0-1 Juventus

LaLiga

Barcelona 1-0 Athletic Bilbao

Bek AC Milan AC Milan Juventus Barcelona Breaking News LaLiga Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan