Hasil Pertandingan: Laga Perpisahan Gerard Pique Diwarnai Kemenangan, Milan Raih Tiga Poin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 November 2022
Hasil Pertandingan: Laga Perpisahan Gerard Pique Diwarnai Kemenangan, Milan Raih Tiga Poin
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali menggelar pertandingan pada Sabtu (5/11) waktu setempat. Hasilnya, Barcelona dan AC Milan sama-sama meraih kemenangan.

Laga perpisahan Gerard Pique dengan Barcelona berakhir manis. Bersua Almeria pada lanjutan LaLiga 2022-2023, di Camp Nou, Barca menutup laga dengan keunggulan 2-0.

Barcelona membuka keran gol ketika babak kedua berjalan dua menit. Mendapatkan umpan jarak jauh Sergio Busquets, Ousmane Dembele melewati dua bek Almeria dan menempatkan bola ke sudut bawah. Barcelona memimpin 1-0.

Gol kedua Barcelona tercipta pada menit ke-62. Frenkie de Jong memanfaatkan bola liar di area pertahanan Almeria dengan melepaskan tendangan voli.

Baca Juga:

Gerard Pique Pensiun Akhir Pekan Ini

Punya Utang Segunung kepada Gerard Pique, Barcelona Bisa Bernapas Lega

Rentetan Bisnis Gerard Pique: Bisa Lebih Kaya Usai Tinggalkan Barcelona

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona melesat ke puncak klasemen sementara. Saat ini, Barca unggul dua angka dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Beralih ke Serie A, AC Milan menuai kemenangan dramatis 2-1 melawan Spezia, di San Siro. Gol kemenangan Rossoneri tercipta jelang peluit panjang.

Awalnya, Milan memimpin pada babak pertama setelah Theo Hernandez mendulang gol pada menit ke-21. Tembakan jarak dekat sang bek bersarang di gawang Spezia.

Namun, Milan lengah pada awal babak kedua. Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui Daniel Maldini. Gol melalui skema serangan balik yang cepat.

Akhirnya, gol kemenangan Milan tercipta pada menit ke-89. Olivier Giroud menjadi pahlawan dengan menyelesaikan umpan Sandro Tonali.

Sayangnya, dalam selebrasi golnya, Giroud melepaskan bajunya. Penyerang asal Prancis itu pun mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan. Giroud terlihat lupa sudah mengantongi satu kartu kuning sebelumnya.

Kini, Milan bercokol pada posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 29 poin. Terdapat jarak enam angka dari pemuncak klasemen, Napoli.

Berikut hasil pertandingan liga-liga top Eropa:

Premier League

Leeds United 4-3 Bournemouth
Manchester City 2-1 Fulham
Nottingham Forest 2-2 Brentford
Wolverhampton Wanderers 2-3 Brighton
Everton 0-2 Leicester

LaLiga

Girona 2-1 Athletic Bilbao
Getafe 0-0 Cadiz
Real Valladolid 2-1 Elche
Celta Vigo 1-2 Osasuna
Barcelona 2-0 Almeria

Serie A

Udinese 1-1 Lecce
Empoli 1-0 Sassuolo
Salernitana 2-2 Cremonese
Atalanta 1-2 Napoli
AC Milan 1-2 Spezia

Barcelona AC Milan Serie a Breaking News Premier League LaLiga Gerard Pique
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan