Punya Utang Segunung kepada Gerard Pique, Barcelona Bisa Bernapas Lega

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 November 2022
Punya Utang Segunung kepada Gerard Pique, Barcelona Bisa Bernapas Lega
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, memutuskan untuk pensiun usai laga kontra Almeria dalam lanjutan LaLiga 2022-2023, Minggu (6/11) dini hari WIB. Lantas, bagaimana nasib Barca yang masih punya banyak utang kepada sang bek?

Gerard Pique akhirnya memutuskan gantung sepatu. Setelah sempat dikabarkan tidak masuk dalam rencana Barcelona pada musim depan, Pique angkat kaki lebih cepat. Padahal, kontraknya masih tersisa hingga 2024.

"Hari Sabtu ini bakal jadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Ini jadi saat yang tepat untuk mengakhiri fase tersebut dalam hidup saya. Saya selalu katakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya dan itu jadi kenyataan," ujar Pique.

Baca Juga:

Gerard Pique Pensiun Akhir Pekan Ini

Barcelona Ingin Berpisah dengan Gerard Pique

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique

Pertanyaan yang mencuat berikutnya adalah bagaimana cara Barcelona melunasi utang kepada Pique. Sebab, Barca dikabarkan memiliki utang yang tidak sedikit kepada mantan pemain Manchester United itu.

Ketika awal Covid-19 menyerang, Pique menjadi satu di antara pemain yang pembayaran gajinya ditunda. Selain itu, juga ada pemotongan upah yang dilakukan Barcelona.

Menurut laporan dari Spanyol, hingga saat ini Barcelona belum membayarnya. Angka kian membengkak karena durasi kontrak Pique yang masih panjang. Barca ditaksir memiliki utang hingga 30 juta euro kepada Pique.

Kabar baik untuk Barcelona, Pique tidak berencana menagih sisa utangnya. Pique akan merelakannya sebagai bentuk bantuan untuk Barcelona mengatasi masalah ekonomi.

Gerard Pique memang merupakan legenda untuk Barcelona. Menurut BR Football, Pique membela Barca selama 18 tahun dengan torehan 36 gelar.

Barcelona Breaking News LaLiga Gerard Pique
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan