Barcelona Ingin Berpisah dengan Gerard Pique

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 22 Oktober 2022
Barcelona Ingin Berpisah dengan Gerard Pique
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Kebersamaan Barcelona dan Gerard Pique tampaknya akan segera berakhir. Blaugrana bahkan tak ingin menunggu hingga kontrak sang pemain habis pada musim panas 2024 mendatang.

Pique merupakan salah satu produk akademi Barcelona yang sukses menembus tim utama. Ia bahkan menjadi salah satu pemain kunci El Barca di lini pertahanan selama lebih dari satu dekade terakhir.

Namun usia yang sudah menginjak 35 tahun membuat performa Pique mulai menurun. Sederet catatan cedera kian memperburuk situasi.

Baca Juga:

Wajah Barcelona Sesungguhnya

Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022

Waktu Terus Berlalu, Xavi Masih Saja Tidak Terima Barcelona Dikalahkan Inter

Menurut laporan Sport, Barcelona mencoba untuk mengakhiri kontraknya sesegera mungkin. Idealnya kesepakatan dibuat pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Pique kabarnya sudah tidak masuk dalam rencana Barcelona asuhan Xavi Hernandez. Hubungan keduanya bahkan dikabarkan mulai memburuk.

Pique juga sudah kehilangan tempatnya di skuat utama. Sepanjang musim 2022-2023, dirinya baru bermain tujuh laga.

Ketika diberi kesempatan, penampilan Pique juga jauh dari memuaskan. Suporter Barcelona tak jarang frustrasi karena dirinya membuat kesalahan fatal di lini pertahanan.

Kepergian Pique juga sangat penting untuk struktur keuangan Barcelona. Beban gaji klub menjadi berkurang dan memungkinkan Xavi mendatangkan pemain baru.

Barcelona Gerard Pique Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan