Gerard Pique Pensiun Akhir Pekan Ini

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 November 2022
Gerard Pique Pensiun Akhir Pekan Ini
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Gerard Pique. Bek Barcelona itu menyatakan akan pensiun usai laga Barcelona kontra Almeria dalam lanjutan LaLiga, Minggu (6/11) dini hari WIB.

Pique merupakan salah satu bek senior yang masih dimiliki Barcelona. Ia juga merupakan produk asli La Masia meski sempat pindah ke Manchester United saat berusia muda.

Minimnya kesempatan bermain sejak musim 2022-2023 diyakini menjadi alasan utama Pique mengambil keputusan untuk gantung sepatu. Ia mengungkapkan keinginan pensiunnya lewat sebuah tayangan video.

Baca Juga:

Barcelona Bikin Zlatan Ibrahimovic Kehilangan Jati Diri

Jadi Tim Favorit Juara Liga Europa, Xavi Tak Mau Barcelona Jemawa

Barcelona Gagal Total di Liga Champions, Andres Iniesta Terheran-heran

"Hari Sabtu ini bakal jadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Ini jadi saat yang tepat untuk mengakhiri fase tersebut dalam hidup saya," kata Pique dalam tayangan video yang diunggah lewat akun media sosialnya.

"Saya selalu katakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya, dan itu jadi kenyataan,"

Secara keseluruhan, Pique sudah mengabdi selama 25 tahun untuk Barcelona. Sebanyak 30 trofi bergengsi termasuk dua kali treble winners berhasil dipersembahkannya.

Keputusan Pique untuk pensiun secara mendadak terbilang mengejutkan. Itu karena dirinya masih terikat kontrak hingga akhir musim nanti.

Presiden Barcelona, Joan Laporta angkat suara terkait pengumuman mengejutkan Pique tersebut. Ia mengaku pihaknya telah memberi izin kepada sang pemain untuk gantung sepatu.

"Gerard telah mencapai segalanya untuk klub, menghabiskan 25 tahun di sini dan telah menjadi Culé sejak usia muda. Merupakan suatu kehormatan dia bermain untuk Barcelona," kata Laporta.

"Kesepakatan untuk mengakhiri kontrak Gerard telah diajukan. Dia menyatakan keinginannya untuk membantu klub."

"Dia tahu tentang situasi financial fair play kami yang sulit, dan perlu ada beberapa penyesuaian," tambahnya.

Masalah keuangan Barcelona memang turut mempengaruhi keputusan Pique. Kepergiannya akan membuat pihak klub bisa berhemat dan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Gerard Pique Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan