Serie A

Hasil Milan Vs Inter: Menang 2-1, Nerazzurri Segel Scudetto di Depan Pendukung Rossoneri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 April 2024
Hasil Milan Vs Inter: Menang 2-1, Nerazzurri Segel Scudetto di Depan Pendukung Rossoneri
Inter Vs Milan (X Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan meraih gelar Serie A 2023-2024 usai membungkam AC Milan 2-1 pada pertandingan pekan ke-33 Serie A, di Stadion San Siro, Selasa (23/4) dini hari WIB. Itu adalah titel ke-20 bagi Nerazzurri.

Inter Milan membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri meraih trofi Serie A musim ini. Tentunya, hal itu sangat dihindari Milan yang tidak ingin tumbang di kandang sendiri.

Milan sempat mencoba mengurung pertahanan Inter pada awal babak pertama. Stefano Pioli mengandalkan Rafael Leao sebagai ujung tombak.

Baca Juga:

Juventus Disarankan Rekrut Empat Pemain Berkualitas untuk Saingi Inter Milan

Lagi, Inter Milan Jadikan Manchester United Pasar Belanja Pemain

Anthony Martial Buat Inter Milan Dilema

Namun, justru Inter yang berhasil membuka keran gol pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, sundulan Benjamin Pavard disambar Francesco Acerbi yang tidak mendapatkan pengawalan. Mike Maignan tidak bisa berbuat banyak karena Acerbi menyundul bola tepat di depan mulut gawang.

Inter nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-38. Namun, tendangan Marcus Thuram masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Milan.

Milan yang tidak tinggal diam mencoba melancarkan sejumlah serangan, khususnya melalui Rafael Leao. Namun, Yann Sommer tampil kukuh di bawah mistar gawang Inter. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Inter mendulang gol kedua pada menit ke-49. Tembakan jarak jauh Thuram yang menyusur tanah merobek jala gawang Milan untuk kedua kalinya.

Gol yang diharapkan Milan akhirnya tercipta pada menit ke-80. Fikayo Tomori memanfaatkan bola liar hasil penyelamatan Yann Sommer.

Pertandingan memanas jelang peluit panjang. Wasit mengeluarkan tiga kartu merah yang masing-masing diterima Theo Hernandez, Davide Calabria, dan Denzel Dumfries.

Milan mencoba menekan pada waktu tersisa. Namun, Inter tampil solid dan menjaga keunggulan 2-1 hingga waktu usai.

Kemenangan itu memastikan Inter meraih gelar Serie A 2023-2024 setelah menuai 86 poin dari 33 pertandingan. Gap 17 poin dari Milan yang ada di urutan kedua tidak mungkin lagi dikejar dalam lima laga tersisa.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan pemain:

AC Milan: Mike Maignan, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Davide Calabria, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Yacine Adli, Christian Pulicis, Yunus Musah, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan: Yann Sommer, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Benjamin Pavard, Matteo Darmian, Federico Dimarco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Milan AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan