Piala FA

Hasil Man City Vs Newcastle: Unggul 2-0, The Citizens ke Semifinal Piala FA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Maret 2024
Hasil Man City Vs Newcastle: Unggul 2-0, The Citizens ke Semifinal Piala FA
Manchester City Vs Newcastle (Twitter Piala FA)

BolaSkor.com - Manchester City melaju ke semifinal Piala FA 2023-2024 setelah menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada laga perempat final, di Stadion Etihad, Minggu (17/3) dini hari WIB. Bernardo Silva tampil gemilang dengan memborong kedua gol The Citizens.

Pep Guardiola melakukan sejumlah rotasi pada duel kali ini. Maklum, Manchester City punya banyak fokus jelang berakhirnya musim ini.

Meski demikian, The Citizens tetap tampil mendominasi. Man City mencatatkan penguasaan bola hingga 73 persen. Sementara itu, Erling Haaland dan kawan-kawan juga unggul penguasaan bola 16 berbanding 2.

Baca Juga:

Manchester City Tanpa Kiper Utama di Tiga Laga Penting

Jurgen Klopp Sadar Senjata Manchester City Bukan Hanya Erling Haaland

Liga Champions: Carlo Ancelotti Tak Khawatir Real Madrid Bertemu Manchester City

Manchester City langsung menekan pertahanan Newcastle begitu peluit pertama dibunyikan. The Citizens memanfaatkan kecepatan para pemainnya dari sektor sayap untuk membangun serangan.

Hasilnya, Man City mencetak gol pembuka pada menit ke-13. Umpan akurat Rodri dimanfaatkan Bernardo Silva untuk mendulang gol. Gelandang asal Portugal itu melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan.

The Citizens kian di atas angin setelah Silva mengemas gol keduanya pada menit ke-31. Menerima umpan Ruben Dias, Silva mengecoh bek lawan dan kemudian melepaskan tembakan menggunakan kaki kiri. Bola berbelok usai mengenai kaki Sven Botman sebelum masuk ke dalam gawang.

Sebelum jeda, Man City juga punya sejumlah peluang, terutama melalui Haaland dan Phil Foden. Namun, tidak ada gol yang terjadi hingga turun minum.

Tertinggal, Newcastle mencoba melakukan sejumlah perubahan pada babak kedua. Namun, pertahanan Manchester City terlalu sulit ditembus.

Pada sisi lainnya, skuad asuhan Pep Guardiola itu juga gagal menambah gol meskipun sejumlah peluang emas tercipta. Dengan demikian, skor 2-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga peluit panjang.

Pada laga perempat final lainnya, Wolverhampton Wanderers di luar dugaan kalah 2-3 dari Coventry. Sementara itu, dua pertandingan yang akan dilangsungkan hari ini adalah duel Chelsea kontra Leicester City dan Manchester United melawan Liverpool.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan pemain:

Manchester City (4-1-4-1): Stefan Ortega; Josko Gvardiol, Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri; Jeremy Doku (77' Oscar Bobb), Mateo Kovacic, Bernardo Silva, Phil Foden; Erling Haaland (87' Julian Alvarez)

Pelatih: Josep Guardiola

Newcastle (5-3-2): Martin Dubravka; Dan Burn (62' Lewis Hall), Sven Botman (83' Emil Krafth), Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Jacob Murphy; Joe Willock (62' Elliot Anderson), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff (62' Lewis Miley); Alexander Isak, Anthony Gordon (62' Miguel Almiron)

Pelatih: Eddie Howe

Manchester City Newcastle United Piala FA Bernardo Silva
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan