Liga Champions: Carlo Ancelotti Tak Khawatir Real Madrid Bertemu Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Maret 2024
Liga Champions: Carlo Ancelotti Tak Khawatir Real Madrid Bertemu Manchester City
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Raja Eropa dengan 14 trofi Liga Champions, Real Madrid, akan menghadapi juara bertahan sekaligus peraih treble winners musim lalu, Manchester City di perempat final. Los Blancos akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama yang dihelat di Santiago Bernabeu pada 10 April 2024.

Dengan kepastian tersebut, kedua tim sudah bertemu tiga musim beruntun dengan skor 1-1: Madrid sekali menyingkirkan Man City dan begitu juga sebaliknya musim lalu. Uniknya, pemenang dari pertandingan tersebut menjadi juara.

Tak ayal ketika hasil undian keluar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tidak khawatir.

Pelatih asal Italia itu bahkan cenderung biasa saja melawan Man City arahan Pep Guardiola, sebab menurutnya agar timnya dapat memenangi Liga Champions mereka harus mengalahkan yang terbaik, dan Man City tim terbaik dunia saat ini.

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Man City Hadapi Real Madrid, Arsenal Lawan Bayern

Fakta-fakta Menarik dari Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Liga Champions: Barcelona Tembus Perempat Final, Pau Cubarsi Menyita Perhatian

"Idenya adalah memenangkan kompetisi, dan untuk itu Anda harus mengalahkan yang terbaik. City mungkin salah satu yang terbaik di Eropa saat ini, tentu saja itu akan sulit. Namun jika Anda ingin menjadi juara Eropa, Anda harus melakukannya." harus menyingkirkan City," tegas Ancelotti dikutip dari Forbes.

"Ini akan menjadi perempat final yang hebat dan kami akan memainkannya dengan percaya diri. Saya tidak tahu apa yang akan mereka pikirkan di sana, akan sama seperti di sini. Satu tahun kami menang dan tahun berikutnya mereka menang. Mari kita lihat."

Ancelotti juga tak melihat laga nanti sebagai momen balas dendam Madrid. "Tidak (balas dendam), nanti itu perempat final. Sebuah kesempatan bermain di semifinal, tidak lebih. Itu bukan pertandingan ulang," pungkas Ancelotti.

Carlo Ancelotti Liga Champions Real Madrid Madrid Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan