Hasil Liga Europa: Roma dan Marseille Angkat Koper, Leverkusen Vs Atalanta di Final

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Mei 2024
Hasil Liga Europa: Roma dan Marseille Angkat Koper, Leverkusen Vs Atalanta di Final
Atalanta 3-0 Olympique Marseille (Foto: X)

BolaSkor.com - Leg dua semifinal Liga Europa 2023-2024 telah berlangsung pada Jumat (10/05) dini hari WIB. Dua tim memastikan tempat di final yakni Bayer Leverkusen dan Atalanta, sementara AS Roma dan Olympique Marseille angkat koper.

Diawali dari laga di BayArena antara Leverkusen kontra Roma. Agregat gol sebelum laga itu adalah 2-0 untuk keunggulan Leverkusen. Roma sempat mengejutkan Leverkusen di BayArena dengan keunggulan 1-0 di paruh pertama dari gol penalti Leandro Paredes (43').

Bahkan, Roma menggandakan keunggulan kembali dari gol penalti Leandro Paredes di menit 66. Di saat rekor tak pernah kalah (unbeaten) Leverkusen tampak akan berakhir, Die Werkself - julukan Leverkusen - menunjukkan mentalitas yang kuat.

Baca Juga:

Bayer Leverkusen, Enam Laga Menuju Keabadian

Prediksi dan Statistik Leverkusen Vs Roma: Menanti Final Pertama Die Werkself Sejak 2002

Menilik Kiprah 11 Rekrutan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen 2-2 AS Roma (Foto: X)

Jelang babak kedua berakhir, Leverkusen menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri Gianluca Mancini (82') dan Josip Stanisic (90+7'). Alhasil, laga berakhir imbang 2-2 dan Leverkusen ke final dengan agregat gol 4-2.

Leverkusen dominan dengan total 32 tendangan (13 tepat sasaran) dari 60 persen penguasaan bola, sedangkan Roma dengan 40 persen penguasaan bola dan 11 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran).

Di laga lainnya, Atalanta memanfaatkan status tuan rumah dengan baik di Gewiss Stadium dan menang telak 3-0 atas Olympique Marseille.

Tiga gol La Dea arahan Gian Piero Gasperini datang dari Ademola Lookman (30'), Matteo Ruggeri (52'), dan El Bilal Toure (90+4'). Atalanta bermain efisien karena mereka kalah penguasaan bola (45 persen), tetapi melepaskan 16 tendangan (delapan tepat sasaran).

Selebrasi gol Ademola Lookman (Foto: X)

Atalanta pun ke final dengan agregat gol 4-1. Final akan dimainkan di Aviva Stadium pada Kamis, 23 Mei 2024 pukul 02.00 dini hari WIB.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Hasil Pertandingan Leg Dua Semifinal Liga Europa

Bayer Leverkusen 2-2 AS Roma (Agregat Gol 4-2)
Atalanta 3-0 Olympique Marseille (Agregat Gol 3-0)

Liga Europa Roma AS Roma Atalanta Leverkusen Bayer Leverkusen Marseille Olympique Marseille
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan