Hasil Liga Europa: Liverpool dan West Ham United Menang, AS Roma Pesta Gol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Oktober 2023
Hasil Liga Europa: Liverpool dan West Ham United Menang, AS Roma Pesta Gol
Liverpool 2-0 Union Saint-Gilloise (Twitter)

BolaSkor.com - Laga kedua grup Liga Europa 2023-2024 telah rampung pada Jumat (06/10) dini hari WIB. Tidak ada kejutan besar dari pertandingan yang melibatkan tim-tim seperti West Ham United, Liverpool, dan West Ham United.

The Reds menjaga rekor 100 persen di Eropa musim ini. Usai menang 3-1 di markas LASK, Liverpool mengalahkan Union Saint-Gilloise di Anfield dengan skor 2-0. Jurgen Klopp merotasi sembilan pemain di pertandingan tersebut.

Di atas kertas, Liverpool tetap tim unggulan apalagi mereka bermain di Anfield. Tak ayal rotasi pemain yang diterapkan Jurgen Klopp tidak banyak mengubah permainan tim.

Liverpool dominan dengan 74 persen penguasaan bola, melepaskan 19 tendangan (sembilan tepat sasaran), dan berbuah dua gol dari Ryan Gravenberch (44') dan Diogo Jota (90+2).

Baca Juga:

Agen Ungkap Alasan Moises Caicedo Pilih Gabung Chelsea ketimbang Liverpool

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Mencium Kejanggalan, Jurgen Klopp Tidak Terima Liverpool Dapat Dua Kartu Merah

Liverpool 2-0 Union Saint-Gilloise (Twitter)

Liverpool tak terbendung di puncak klasemen grup E dengan enam poin, di atas Toulouse (empat poin), Saint-Gilloise (satu poin), dan LASK (tanpa poin).

West Ham United, yang musim lalu memenangi UEFA Conference League, juga meraih dua kemenangan beruntun di fase grup Liga Europa. Anak-anak asuh David Moyes mengalahkan Freiburg di Europa-Park Stadion dengan skor 2-1.

Dua gol West Ham dicetak oleh Lucas Paqueta (8') dan Nayef Augerd (66') yang diperkecil gol Roland Sallai (49'). The Hammers memuncaki klasemen grup A dengan enam poin, diikuti Freiburg (tiga poin), Olympiakos (satu poin), dan Backa Topola (satu poin).

Tidak hanya Liverpool dan West Ham, AS Roma besutan Jose Mourinho juga menjaga momentum bermain di Eropa. Il Giallorossi, yang musim lalu mencapai final Liga Europa, menang 4-0 atas Servette di Stadio Olimpico.

AS Roma 4-0 Servette (Twitter)

Empat gol Roma datang dari Romelu Lukaku (21'), Andrea Belotti (46' 59'), dan Lorenzo Pellegrini (52'). Roma kini berada di urutan dua klasemen grup G, meraih enam poin sama dengan pemuncak klasemen Slavia Praha.

Berikut hasil lengkap laga dua grup Liga Europa 2023-2024:

Backa Topola 2-2 Olimpiakos
Aris Limassol 2-1 Rangers
AEK Athens 1-1 Ajax Amsterdam
Real Betis 2-1 Sparta Prague
Sporting Lisbon 1-2 Atalanta
Rakow Czestochowa 0-1 Sturm Graz
Freiburg 1-2 West Ham
Marseille 2-2 Brighton
Slavia Praha 6-0 Sheriff
Hacken 0-1 Qarabag
Roma 4-0 Servette
Villarreal 1-0 Rennes
Toulouse 1-0 LASK
Liverpool 2-0 Saint-Gilloise
Macabi Haifa 0-0 Panathinaikos
Molde 1-2 Bayer Leverkusen

Liverpool West ham united Roma AS Roma Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan