Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Bungkam Ukraina, Spanyol dan Belgia Pesta Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 September 2023
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Bungkam Ukraina, Spanyol dan Belgia Pesta Gol
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Laga kualifikasi Piala Eropa 2024 terus digelar pada jeda internasional kali ini. Hasilnya, Italia, Jerman, dan Spanyol mendapatkan tiga poin.

Italia meraih kemenangan 2-1 melawan Ukraina pada pertandingan lanjutan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di San Siro, Rabu (13/9) dini hari WIB. Penggawa Inter Milan, Davide Frattesi menjadi bintang pada pertandingan tersebut.

Italia sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12. Frattesi yang berdiri tanpa pengawalan dengan tenang melepaskan tembakan ke arah yang tepat.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan

Paul Pogba Tersandung Kasus Doping

Respons Juventus Usai Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping

Sang gelandang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29. Frattesi menaklukkan penjaga gawang Ukraina, Heorhiy Bushchan.

Gol Andriy Yarmolenko pada menit ke-41 tidak cukup bagi Ukraina untuk membendung Italia. Walhasil, Gli Azzurri menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Kemenangan membawa Italia menggeser Ukraina di posisi kedua. Saat ini, skuad asuhan Luciano Spalletti itu terpaut enam poin dari Inggris yang berada di puncak klasemen.

Dari Grup A, Spanyol yang menjamu Cyprus di Los Carmenes meraih kemenangan telak enam gol tanpa balas. Hasil itu menempatkan La Furia Roja pada posisi kedua klasemen sementara dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Pencetak gol Spanyol pada duel kali itu adalah Gavi (18'), Mikel Merino (33'), Joselu (70'), Ferran Torres (73', 83'), dan Alex Baena (77').

Pada laga lainnya dari Grup F, Belgia pesta gol atas Estonia. Berlaga di King Baudouin Stadium, Belgia menang dengan skor 5-0. Kini, The Red Devils berstatus sebagai pemimpin klasemen Grup F usai meraih 13 poin dari lima pertandingan.

Romelu Lukaku (56', 58') tampil apik dengan mencetak dua gol. Sementara itu, tiga gol lainnya lahir berkat aksi Jan Vertonghen (4'), Leandro Trossard (18'), dan Charles De Ketelaere (88').

Berikut ini adalah hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (13/9):

Spanyol 6-0 Cyprus
Swiss 3-0 Andorra
Romania 2-0 Kosovo
Israel 1-0 Belarus
Swedia 1-3 Austria
Norwegia 2-1 Georgia
Italia 2-1 Ukraina
Malta 0-2 Makedonia Utara
Belgia 5-0 Estonia

Timnas Italia Timnas Spanyol Timnas Belgia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan