Hasil Pertandingan

Hasil Inggris Vs Brasil: Kalah 1-0, Dominasi The Three Lions Hanyalah Semu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 Maret 2024
Hasil Inggris Vs Brasil: Kalah 1-0, Dominasi The Three Lions Hanyalah Semu
Inggris Vs Brasil (Twitter timnas Brasil)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris menelan kekalahan tipis 1-0 melawan Brasil pada pertandingan persahabatan, di Stadion Wembley, Minggu (24/3) dini hari WIB. Padahal, The Three Lions terlihat lebih banyak menguasai bola.

Jeda internasional kali ini dimanfaatkan Inggris dan Brasil untuk saling menguji kemampuan. Bagi Inggris, duel ini penting sebagai persiapan berlaga di Euro 2024.

Gareth Southgate memilih taktik 4-2-3-1. Jude Bellingham menjadi otak serangan Inggris.

Sementara itu, Brasil mencoba meladeni Inggris dengan formasi 4-3-3. Dua penggawa Real Madrid, Vinicius Junior dan Rodryo menjadi andalan mendulang gol.

Baca Juga:

Bukayo Saka Tinggalkan Timnas Inggris

Kembali ke Timnas Inggris, Joe Gomez Obati Luka

Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

Sepanjang pertandingan, Inggris lebih menguasai bola. Harry Maguire dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 53 persen. Sementara itu, jumlah masing-masing peluang kedua tim sama, yakni 14.

Namun, malang bagi Inggris, Brasil berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-80. Aktornya adalah bintang muda Brasil yang masih berusia 17 tahun, Endrick.

Gol bermula dari upaya Vinicius yang masih bisa digagalkan Jordan Pickford. Kemudian, bola liar mengalir ke kaki Endrick. Tanpa ragu pemain yang akan memperkuat Real Madrid itu melepaskan tembakan.

Itu adalah gol perdana Endrick di timnas senior Brasil. Ia juga menjadi pemain termuda yang mendulang gol dalam laga internasional senior di Wembley dengan usia 17 tahun plus 246 hari.

Bagi Southgate, kekalahan kali ini terasa menyakitkan. Sebab, sejatinya Inggris tidak bermain buruk.

"Ada banyak penampilan yang sangat bagus. Ini adalah pertandingan tingkat atas dan kami telah mengendalikan sebagian besar pertandingan tersebut," ujar Southgate menurut laporan Daily Mail.

Ini adalah kekalahan perdana Inggris sejak keok 2-1 melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

"Saya tidak suka kalah dalam pertandingan sepak bola. Namun, yang membedakan adalah satu momen di mana kami seharusnya bisa bertahan lebih baik," timpal sang pelatih.

"Kami melakukan percobaan ke gawang sebanyak mereka. Namun, pada akhirnya momen itulah yang menentukan pertandingan," jelasnya.

Berikutnya, Inggris akan menantang Belgia pada 27 Maret. Pada hari yang sama, Brasil kembali menghadapi raksasa Eropa, Spanyol.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan pemain:

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Chilwell, Rice, Gallagher, Foden, Bellingham, Gordon, Watkins.

Pelatih: Gareth Southgate

Brasil: Bento, Danilo, Fabricio Bruno, Lucas Beraldo, Wendell, Joao Gomes, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta, Raphinha, Vinicius Jr, Rodrygo.

Pelatih: Dorival Junior

Timnas Brasil Timnas Inggris Breaking News Hasil Pertandingan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan