Hasil dan Klasemen Serie A: AC Milan Pesta Gol, Juventus Tak Menang di Tiga Laga Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Maret 2024
Hasil dan Klasemen Serie A: AC Milan Pesta Gol, Juventus Tak Menang di Tiga Laga Beruntun
Juventus 0-0 Genoa (Twitter)

BolaSkor.com - Liga-liga di Eropa memainkan pekan terakhir di akhir pekan ini sebelum jeda internasional Maret. Salah satunya Serie A 2023-2024 yang memainkan pekan 29 dan pada Minggu (17/03) malam WIB, dua laga yang sudah berlangsung melibatkan AC Milan dan Juventus.

AC Milan menjaga momentum dengan baik usai memastikan tempat di perempat final Liga Europa. Il Rossoneri menang telak 3-1 atas Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi.

Tiga gol Milan arahan Stefano Pioli datang dari Theo Hernandez (44'), Christian Pulisic (50'), dan Samuel Chukwueze (79') yang diperkecil gol dari Tijjani Noslin (64'). Milan memiliki 56 persen penguasaan bola dengan 18 percobaan tendangan (enam tepat sasaran).

Baca Juga:

Kantor Digerebek, AC Milan Diduga Memalsukan Penjualan Klub

Lupakan Scudetto, AC Milan Fokus Kejar Zona Liga Champions

3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A

Hellas Verona 1-3 AC Milan (Twitter)

Alhasil, Milan tak terkalahkan di empat laga beruntun Serie A dan meraih tiga kemenangan beruntun. Untuk sementara, Milan ada di urutan dua dengan 62 poin dari 29 laga dan berada di bawah Inter Milan yang baru bermain 28 kali (75 poin).

Hasil berbeda diraih Juventus. Tim yang tadinya bersaing merebutkan Scudetto kini harus mengamankan tempat di empat besar atau zona Liga Champions.

Pasalnya, Il Bianconeri tanpa kemenangan di tiga laga beruntun Serie A: kalah sekali dan dua kali imbang. Usai ditahan imbang Atalanta (2-2), Juventus tak dapat memaksimalkan laga kandang di Allianz Stadium lawan Genoa.

Juventus 0-0 Genoa (Twitter)

Meski mendominasi permainan dengan catatan 67 persen penguasaan bola, memiliki 17 tendangan, namun hanya dua yang tepat sasaran dan tidak berbuah gol. Laga berakhir tanpa gol di Turin dan Juventus bermain dengan 10 pemain kala Dusan Vlahovic menerima kartu merah di menit 90+3.

Juventus kini ada di urutan tiga klasemen dengan 59 poin, terpaut 11 poin dengan AS Roma yang membidik empat besar dan kini ada di urutan lima klasemen.

Berikut hasil laga-laga dari pekan 29 Serie A dan juga klasemen sementara:

Empoli 0-1 Bologna
Udinese 0-2 Torino
Monza 1-0 Cagliari
Salernitana 0-1 Lecce
Frosinone 2-3 Lazio
Juventus 0-0 Genoa
Hellas Verona 1-3 AC Milan

Serie a Juventus Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan