Hasil Pertandingan

Hasil Barcelona Vs Mallorca: Lamine Yamal Bawa Blaugrana Unggul 1-0

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Maret 2024
Hasil Barcelona Vs Mallorca: Lamine Yamal Bawa Blaugrana Unggul 1-0
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Real Mallorca pada pertandingan pekan ke-28 LaLiga 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (9/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut diraih melalui gol semata wayang pemain muda Barcelona, Lamine Yamal, pada menit ke-73.

Barcelona mengusung misi meraih tiga poin melawan Mallorca demi mendekatkan jarak dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Selain itu, Barcelona juga perlu menjaga jarak dari Girona.

Bermain di kandang tidak membuat Barcelona dengan mudah meraih kemenangan. Berulang kali peluang Barca gagal menjadi gol.

Baca Juga:

Terpaut Delapan Poin dengan Real Madrid, Xavi Yakin Barcelona Bisa Menangi LaLiga

Perkembangan Negosiasi Barcelona dengan Hansi Flick

Ketika Luis Suarez Membalaskan Dendam dengan Elegan kepada Barcelona dan Ronald Koeman

Barcelona memiliki peluang untuk unggul melalui titik putih setelah Raphinha dilanggar pada menit ke-22. Wasit mengambil keputusan tersebut dengan menggunakan bantuan VAR.

Sayangnya, Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan eks Barcelona itu ditepis Predrag Rajkovic.

Mallorca juga bukan tanpa peluang. Memasuki menit ke-31, Sergi Darder mengirimkan umpan berbahaya ke area penalti Barcelona. Sayangnya, Vedat Muriqi gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Joao Felix nyaris membawa Barcelona unggul pada menit ke-35. Namun, tembakan pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Lamine Yamal menebar ancaman pada menit ke-59. Namun, tembakan jarak jauhnya masih membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-73. Melakukan satu gerakan tipuan, Yamal kemudian melepaskan tembakan jarak jauh terukur ke sisi kanan gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Itu adalah gol keempatnya pada musim ini di LaLiga. Dengan demikian, Yamal telah mengemas empat gol dan enam assist.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pada sisa waktu tidak banyak peluang yang tercipta. Barcelona total melepaskan 20 tembakan sepanjang laga Mallorca hanya sembilan. Sementara itu, penguasaan bola adalah 64 persen berbanding 36 persen.

Dengan raihan tiga poin tersebut, kini Barcelona bercokol pada posisi kedua klasemen sementara dengan 61 angka dari 28 laga. Barca terpaut lima poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Joao Cancelo; Raphinha (Fermin Lopez 37'), Andreas Christensen, Ilkay Gundogan (Oriol Romeu 87'); Lamine Yamal, Marc Guiu (Robert Lewandowski 61'), Joao Felix (Vitor Roque 62').

Pelatih: Xavi.

Mallorca: Predrag Rajkovic; Apud Gonzalez, Matija Nastasic, Antonio Raillo, Jose Copete (Nemanja Radonjic 82'), Toni Lato (Jaume Costa 71'); Manu Morlanes (Daniel Rodriguez 61'), Samu Costa, Sergi Darder (Antonio Sanchez 71'); Cyle Larin (Abdon Prats 82'), Vedat Muriqi.

Pelatih: Javier Aguirre.

Barcelona Lamine Yamal Breaking News LaLiga Real Mallorca
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan