Harry Kane Datang, Bayern Munchen Mengakhiri Musim Nirgelar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Mei 2024
Harry Kane Datang, Bayern Munchen Mengakhiri Musim Nirgelar
Harry Kane (Foto: X)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 akan menjadi musim yang ingin dilupakan secepat mungkin oleh fans Bayern Munchen. Bagaimana tidak, Die Roten - julukan Bayern - memastikan mengakhiri musim ini tanpa raihan trofi.

Terakhir kali Bayern gagal meraih trofi atau nirgelar semusim terjadi pada 2011-2012, saat mereka menjadi runner-up Liga Champions, DFB Pokal, dan Bundesliga. Kala itu Bayern dilatih oleh Jupp Heynckes.

Tim arahan Thomas Tuchel telah gagal mempertahankan titel Bundesliga untuk 12 kali beruntun, kalah dari Bayer Leverkusen yang belum tersentuh kekalahan musim ini di seluruh kompetisi, juga jadi juara liga untuk kali pertama dalam sejarah 120 tahun klub berdiri.

Sementara di DFB Pokal, Bayern kalah 1-2 melawan tim divisi bawah sepak bola Jerman, Saarbrucken pada putaran dua yang dimainkan pada November 2023. Itu menjadi catatan buruk setelah kalah 0-3 lawan RB Leipzig di Piala Super Jerman.

Baca Juga:

Real Madrid 2-1 Bayern Munchen: Final Ke-18 Los Blancos di Liga Champions

3 Pertimbangan Erik Ten Hag Lebih Baik Mencampakkan Man United dan Pilih Bayern Munchen

Lapar Trofi, Harry Kane Ingin Lama di Bayern Munchen

Liga Champions jadi satu-satunya asa Bayern mengakhiri musim tanpa trofi. Perjalanan mereka mulus sampai ke semifinal, menyingkirkan Lazio dan Arsenal di fase gugur, tetapi di empat besar mereka dihadang Raja Eropa, Real Madrid.

Bayern kalah agregat gol 3-4 dari Madrid. Setelah imbang 2-2 di Jerman, Bayern kalah 1-2 di leg dua semifinal yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Kamis (09/05) dini hari WIB.

Sempat memimpin dari gol Alphonso Davies (61'), Bayern takluk jelang akhir laga melalui comeback Madrid dengan striker mereka, Joselu (88', 90+1'). Itu memastikan Bayern nirgelar musim ini dan Thomas Tuchel pergi di akhir musim.

Di Musim Debut Harry Kane

Ironisnya, musim tanpa gelar Bayern terjadi pada musim debut kapten timnas Inggris, Harry Kane. Penyerang berusia 30 tahun dibeli sebesar 95 juta euro dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023.

Kane diprediksi dapat mengakhiri penantian panjang tanpa gelar di Tottenham saat gabung Bayern, tetapi faktanya 'kutukan' itu berlanjut.

Uniknya, dari segi performa individu, penampilan Kane tidak buruk. Kane mencetak 44 gol dari 45 laga di seluruh kompetisi, memberikan 12 assists.

Dikutip dari Squawka, tidak ada pemain di tujuh divisi top Eropa yang terlibat langsung dengan gol, di seluruh kompetisi, lebih dari Harry Kane (56 kali): 45 laga, 44 gol, 12 assists.

"Saya pikir kita melihatnya (betapa kejamnya sepak bola) malam ini. Saya pikir kami menghasilkan performa yang solid selama 90 menit, sangat matang, sangat kompak dan bertahan dengan sangat baik," papar bek Bayern, Matthijs de Ligt kepada DAZN.

"Kami juga mempunyai peluang yang sangat besar untuk menciptakan sesuatu dan mungkin itulah satu-satunya hal yang hilang."

"Sangat bagus jika Anda bermain seperti itu dalam jangka waktu yang lama melawan Madrid, di Estadio Santiago Bernabeu, namun sangat disayangkan ketika Anda – seperti yang sering terjadi saat melawan Real Madrid – menyerah."

Harry Kane Bayern Bayern munchen Liga Champions Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan