Trivia Sepak Bola

3 Pertimbangan Erik Ten Hag Lebih Baik Mencampakkan Man United dan Pilih Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Mei 2024
3 Pertimbangan Erik Ten Hag Lebih Baik Mencampakkan Man United dan Pilih Bayern Munchen
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan masuk dalam daftar calon pelatih anyar Bayern Munchen. Setidaknya ada tiga alasan untuk Ten Hag lebih memilih Bayern daripada bertahan di Old Trafford.

Posisi Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United mulai diragukan. Hasil jeblok yang diraih pada musim ini, khususnya Premier League, jadi satu di antara alasannya.

Menurut laporan yang berembus di Inggris, pelatih asal Belanda itu berpeluang dipecat pada akhir musim. Manajemen The Red Devils juga sudah mulai melirik pengganti Ten Hag.

Baca Juga:

Kontradiksi Senyum Lebar Jadon Sancho dengan Kesulitan Manchester United

Manchester United Telah Membuat Keputusan Jual Mason Greenwood

Ketika Manchester United Ternyata Lebih Jelek Dibandingkan Chelsea

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pada saat bersamaan, manajemen Bayern Munchen diyakini mempertimbangkan Erik ten Hag sebagai pelatih berikutnya. Bayern menilai, Ten Hag adalah pelatih potensial yang cocok untuk Manuel Neuer dan kawan-kawan.

Menilik situasi saat ini, pindah ke Bayern bukanlah pilihan yang buruk untuk Ten Hag. Ada tiga pertimbangan yang bisa dijadikan dasar mengambil keputusan.

Peluang Juara Lebih Besar

Sebagai pelatih, membawa timnya menjadi juara adalah tujuan akhir. Erik ten Hag punya peluang melakukan hal itu jika memilih menuju Allianz Arena.

Selama dua musim menukangi Manchester United, Erik ten Hag bukannya tanpa prestasi. Ia berhasil membawa The Red Devils memenagi Piala Liga Inggris. Bahkan, Man United punya kans juara Piala FA pada musim ini.

Namun, merengkuh gelar Premier League adalah tujuan yang lebih besar yang perlu dicapai Ten Hag jika tetap bertahan di Manchester United. Melihat kekuatan Setan Merah dan level kualitas para pesaing, hal itu sulit dilakukan dalam waktu dekat.

Pemandangan berbeda tersaji di Bayern Munchen. Meskipun musim ini gagal memenangi Bundesliga, tetapi Die Roten masih menjadi klub yang mendominasi kompetisi tersebut. Apalagi, Bayern adalah tim dengan komposisi skuad terbaik di Jerman.

Bayern juga tidak punya pesaing sebanyak Man United di Premier League. Bahkan, sudah menjadi tradisi jika pelatih yang menukangi Bayern setidaknya berhasil juara Bundesliga.

Menjauh dari Sorotan

Sudah menjadi rahasia umum jika media Inggris kerap jadi masalah bagi sejumlah pelatih. Tidak jarang sang peramu taktik tidak tahan dengan tekanan yang diberikan.

Hal itu juga terjadi pada Erik ten Hag. Ia mendapatkan sejumlah kabar yang menyudutkannya. Bahkan, Ten Hag pernah memblokir akses sejumlah media untuk meliput Man United.

Ten Hag akan menghindari hal itu jika pindah ke Jerman. Meskipun kritik akan tetap terdengar jika hasil tidak sesuai harapan, tetapi gaungnya tidak sebesar di Inggris.

Dengan demikian, Ten Hag bisa fokus melatih timnya tanpa ada gangguang dari luar. Sang pelatih tidak akan digosipkan akan dipecat pada setiap pekannya.

Ajang Pembuktian

Semenjak pindah ke Man United, kemampuan Erik ten Hag dalam meramu strategi diragukan. Padahal, ia sebelumnya mendapatkan penilaian positif ketika masih menjadi juru taktik Ajax Amsterdam.

Merespons situasi tersebut, Ten Hag bisa membuktikan jika dirinya bukan pelatih kacangan di Bayern Munchen. FC Hollywood punya segala aspek untuk menunjang Ten Hag meraih trofi.

Erik ten Hag Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan