Harga yang Harus Dibayar Mahal Anwar El Ghazi untuk Dukung Palestina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 November 2023
Harga yang Harus Dibayar Mahal Anwar El Ghazi untuk Dukung Palestina
Anwar El Ghazi (Twitter)

BolaSkor.com - Pesepak bola asal Belanda, Anwar El Ghazi, mendapatkan hukuman berat setelah mengeluarkan pernyataan mendukung Palestina atas agresi militer yang dilakukan Israel. Klub di mana Anwar El Ghazi bernaung, Mainz 05, mengeluarkan surat pemecatan untuk dirinya.

Sebelumnya, Anwar El Ghazi mengunggah pesan berupa dukungan untuk Palestina yang terlibat konflik dengan Israel. Melihat tindakan pemainnya itu, Mainz 05 sempat membekukan status sang pemain sayap pada 17 Oktober.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Pemain Manchester United Malas Berlari

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

Dalam perjalanan waktu, El Ghazi sempat dibebaskan dari hukumannya. Namun, kali ini sanksi lebih berat menimpa sang pemain.

"FSV Mainz 05 mengakhiri kontrak dengan Anwar El Ghazi dan mencoret sang pemain. Itu berlaku langsung pada Jumat. Klub mengambil langkah ini sebagai respons dari unggahan sang pemain di media sosial," ungkap Mainz 05 dalam pernyataan resmi.

Keputusan Mainz 05 itu memang tidak terlepas dari kedekatan klub dengan Yahudi. Satu di antaranya adalah markas tim yang berada di jalan bernama Eugen Salomon, yang merupakan pendiri klub asal Yahudi.

Meski kini jadi pengangguran, El Ghazi sama sekali tidak menyesal. Ia merasa telah menyuarakan kebenaran.

"Membela yang benar meski itu berarti sendirian. Hilangnya mata pencaharian saya tidak berarti apa pun dibanding neraka yang dirasakan orang-orang tidak bersalah dan rapuh di Gaza," respons pemain 28 tahun itu.

Anwar El Ghazi adalah pesepak bola yang sudah malang melintang di Eropa. Ia penah bermain di Belanda, Prancis, Inggris, dan Jerman. Pada musim ini, El Ghazi bermain tiga kali di Bundesliga dengan torehan satu assist.

Anwar El Ghazi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan