Harapan Jude Bellingham pada 2024: Juara LaLiga, Liga Champions, dan Piala Eropa

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 April 2024
Harapan Jude Bellingham pada 2024: Juara LaLiga, Liga Champions, dan Piala Eropa
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Musim debut Jude Bellingham membela Real Madrid berjalan dengan baik sejauh ini, setidaknya dari sisi pencapaian personal. Bellingham, 20 tahun, berkontribusi besar pada gol atau assist untuk Los Blancos.

36 laga telah dilalui di seluruh kompetisi, Bellingham telah mencetak 21 gol dan memberikan 10 assists. Catatan itu fantastis, mengingat ia bukan penyerang melainkan gelandang yang diplot jadi gelandang serang oleh Carlo Ancelotti.

Nilai pasarnya saat ini, menurut Transfermarkt, mencapai 180 juta euro dan itu peningkatan dari banderol 103 juta euro saat Madrid merekrutnya dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023.

Madrid masih di laju memenangi LaLiga dan Liga Champions usai meraih Piala Super Spanyol. Bellingham pun menuturkan harapannya pada 2024 ini untuk meraih kedua trofi tersebut, plus Piala Eropa bersama Inggris.

Baca Juga:

Kemenangan El Clasico Jadi Langkah Besar Real Madrid Raih Takhta LaLiga

Real Madrid 3-2 Barcelona: Drama El Clasico di Santiago Bernabeu

Ukir Rekor Baru, Jude Bellingham Dibandingkan dengan Zinedine Zidane

“Kami masih punya beberapa pertandingan lagi untuk menyelesaikan LaLiga. Dan kemudian, Anda tahu, kami menghadapi dua pertandingan yang sangat sulit melawan (Bayern) Munchen (di semifinal Liga Champions) – dan kemudian di Piala Eropa," ujar Bellingham dikutip dari Dailymail.

"Mudah-mudahan, kami bisa memperbaiki performa kami di beberapa turnamen terakhir dan terus maju dan menjadi lebih baik," harap produk akademi Birmingham City tersebut.

Legenda Madrid, Raul Gonzalez, pun dibuat kagum dengan betapa cepatnya adaptasi Bellingham dan menilainya terlahir untuk membela Madrid. Bellingham membeberkan alasan di balik kecepatannya beradaptasi di Madrid.

"Saya pikir ini adalah campuran dari segalanya. Sungguh, rekan satu tim saya luar biasa, para staf, mereka luar biasa dan saya datang ke kota sesekali, dan saya merasa diterima dengan sangat baik oleh para penggemar dan itu sungguh indah. Campuran yang sangat bagus," urai Bellingham.

Madrid sudah memimpin jauh di LaLiga dengan 81 poin dari 32 laga, terpaut 11 poin dengan Barcelona di urutan dua. Di Liga Champions mereka akan melawan Bayern di semifinal.

Sementara untuk timnas Inggris, skuad arahan Gareth Southgate berada di grup C Piala Eropa 2024 bersama dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Jude Bellingham LaLiga Liga Champions Piala Eropa 2024 Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan