Ukir Rekor Baru, Jude Bellingham Dibandingkan dengan Zinedine Zidane

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2024
Ukir Rekor Baru, Jude Bellingham Dibandingkan dengan Zinedine Zidane
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Dana sebesar 103 juta euro dikeluarkan Real Madrid untuk memboyong Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas 2023. Banderol itu dapat dijustifikasi apabila melihat performanya saat ini.

Pemain berumur 20 tahun menorehkan 20 gol dan memberikan delapan assists dari 29 laga di seluruh kompetisi. Madrid bertarung untuk titel LaLiga dan Liga Champions, setelah memenangi Piala Super Spanyol.

Teranyar, Madrid mengalahkan Girona 4-0 dalam lanjutan laga LaLiga di Santiago Bernabeu. Vinicius Junior dan Rodrygo Goes mencetak satu gol, sementara dua gol lainnya diborong oleh produk akademi Birmingham City tersebut.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Bellingham mengukir rekor. Seperti diwartakan Squawka, Bellingham jadi pemain pertama (berposisi gelandang) Madrid pada abad 21 yang mencetak 15 gol atau lebih di satu musim LaLiga.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Redam Gosip Mbappe, Ancelotti Tegaskan Madrid Sudah Punya Banyak Pemain Terbaik Dunia

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, yang pernah melatih pemain-pemain legendaris di masa lalu membandingkan Bellingham dengan legenda Madrid, Zinedine Zidane.

Terlebih, Bellingham juga menggunakan nomor 5 yang ikonik di Madrid saat masih dikenakan Zidane. Apabila Zidane sempurna dengan teknik bermainnya, Bellingham tajam melihat peluang mencetak gol - keduanya sama-sama memiliki kualitas bagus.

"Mereka (Zidane dan Bellingham) serupa. Mereka punya kualitas yang luar biasa. Zidane sangat bagus secara teknis, Bellingham luar biasa dalam mencapai kotak penalti. Pergerakannya dalam gol pertama, sangat sedikit yang bisa melakukan itu," ucap Ancelotti soal Bellingham dikutip dari Marca.

Real Madrid saat ini memuncaki klasemen dengan 61 poin dari 24 laga, diikuti Girona (56 poin) dan Barcelona (50 poin dari 23 laga). Pekan depan, Madrid akan memainkan dua laga lawan RB Leipzig (14/02 - Liga Champions) dan Rayo Vallecano (18/02 - LaLiga).

Real Madrid Zinedine Zidane Jude Bellingham LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan