Hansi Flick Rawan Dipecat, Jurgen Klopp Kembali Jadi Kandidat Pelatih Timnas Jerman

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Juni 2023
Hansi Flick Rawan Dipecat, Jurgen Klopp Kembali Jadi Kandidat Pelatih Timnas Jerman
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Jerman di era Hans-Dieter Flick belum memperlihatkan peningkatan performa sejak tersingkir dini di Piala Dunia 2022. Penampilan mereka bahkan menjadi sorotan lebih saat ini karena status mereka sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024.

Jerman tanpa kemenangan di empat laga terakhirnya dan teranyar kalah 0-2 melawan Kolombia di Veltins-Arena. Alhasil, Die Mannschaft hanya tiga kali menang dari 15 pertandingan terakhir dan itu memicu pertanyaan soal masa depan Flick.

Presiden DFB atau Federasi Sepak Bola Jerman, Bernd Neuendorf, dan Direktur Olahraga Jerman, Rudi Voller, masih memercayai Flick untuk meneruskan pekerjaannya melatih Jerman. Namun rumor tetap muncul soal potensi pengganti Flick.

Seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya, nama Jurgen Klopp kembali dikaitkan melatih Jerman. Klopp sudah melatih Liverpool sejak 2015 dan menjadi kandidat utama pengganti Flick.

Baca Juga:

Tanpa Kemenangan di Empat Laga Beruntun, Jerman Arahan Flick Jadi Sorotan

Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal

Penjelasan di Balik Selebrasi 'Siuuuu' Cristiano ronaldo

Melihat situasi Flick tersebut mantan pemain timnas Jerman dan eks Liverpool, Didi Hamann, menilai saat ini jadi momen tepat untuk melakukan perubahan, baik itu mengganti Flick dengan Klopp atau pelatih lainnya yang tersedia seperti Julian Nagelsmann.

"Bahaya bahwa ini akan salah dengan dia begitu besar sehingga Anda harus bertindak sekarang. Itu (performa Jerman) menuju ke arah yang salah dengan kecepatan yang sangat besar. (Flick) kehilangan kepercayaan para pemain," ucap Hamann kepada Sky Germany .

"Jika itu benar di tim, maka para pemain melakukannya sendiri, karena mereka berkata: 'Kami akan mati-matian untuknya'. Itu tidak terjadi saat ini. Kami telah bermain-main selama bertahun-tahun dan berpikir kami kembali jadi yang terbaik dan terhebat."

"Tapi faktanya kami sudah jauh tertinggal. Tidak ada yang lebih buruk dari saat ini, itulah sebabnya saya juga akan menyapa Julian Nagelsmann dengan ciuman di tangan."

Klopp jadi kandidat tapi ditegaskan kembali oleh agennya, Mark Kosicke, komitmen Klopp hanya untuk Liverpool karena ia punya kontrak jangka panjang.

"Jurgen memiliki kontrak jangka panjang dengan LFC dan DFB memiliki pelatih nasional, jadi itu bukan masalah bagi kami," tegas Kosicke kepada BILD.

Piala Eropa 2024 Timnas Jerman Hansi Flick Hans Dieter Flick Jurgen Klopp Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan