Hadapi Sevilla di Piala Super Eropa, Manchester City Jadi Anak Bawang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Agustus 2023
Hadapi Sevilla di Piala Super Eropa, Manchester City Jadi Anak Bawang
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya kalah pengalaman dari Sevilla di kompetisi Eropa. Oleh karena itu, The Citizens perlu waspada ketika kedua tim berhadapan di Piala Super Eropa.

Manchester City menantang Sevilla pada laga puncak Piala Super Eropa, di Karaiskakis Stadium, Kamis (17/8) dini hari WIB.

The Citizens mencapai Piala Super Eropa setelah menjadi juara di Liga Champions. Sementara itu, Sevilla datang dengan status pemenang Liga Europa.

Baca Juga:

Sebelum Bola Ditendang, Berbatov Ramal Manchester United Juara Premier League Musim Ini

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Burnley 0-3 Manchester City: Awal Manis untuk Sang Juara Bertahan

Menilik kekuatan kedua tim, Manchester City lebih diunggulkan. Apalagi, dalam empat pertemuan terakhir The Citizens selalu menang. Keempat pertandingan tersebut tersaji di Liga Champions.

Meski demikian, ada satu hal yang membuat Guardiola mewaspadai Sevilla. Guardiola sadar, Sevilla terbiasa menghadapi pertandingan besar di kompetisi Eropa.

Sementara itu, Manchester City merupakan pemain baru. Ini adalah pertama kalinya Man City tampil di Piala Super Eropa.

"Untuk berada di Piala Super Eropa, Anda harus melakukan dua hal luar biasa. Anda harus memenangi Liga Champions atau Liga Europa," ujar Guardiola pada laman Manchester City.

"Saya harus mengatakan itu tidak mudah. Mungkin, bagi Sevilla lebih mudah karena mereka telah meraih banyak gelar di Liga Europa. Saya ingat mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di Piala Super Eropa."

"Mereka punya karakter yang spesial dan ketangguhan pada saat-saat sulit. Sevilla tidak selalu bermain bagus. Namun, mereka punya sesuatu di dalam DNA yang membuat tim berbeda," kata Guardiola.

Manchester City diterpa kabar buruk jelang pertandingan. Kevin De Bruyne dipastikan tidak bisa tampil karena cedera. Ia bergabung dengan dua pemain lainnya, Ruben Dias dan Bernardo Silva, yang juga tidak bisa beraksi.

Pep Guardiola Manchester City Sevilla
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan