Hadapi Laga Hidup Mati, Italia Wajib Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 November 2023
Hadapi Laga Hidup Mati, Italia Wajib Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2024
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Bek Inter Milan, Federico Dimarco, menegaskan ambisi tim nasional Italia untuk lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan. Untuk menggapai satu tiket tersisa, Italia pantang kalah melawan Ukraina pada laga pemungkas.

Nasib Italia untuk lolos ke Piala Eropa 2024 Jerman akan ditentukan pada laga terakhir. Saat ini, Gli Azzurri menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan 13 angka. Sementara itu, Ukraina berada satu tingkat di bawahnya dengan jumlah poin yang sama.

Baca Juga:

Kalah dari Inggris, Italia Tak Perlu Takut Gagal Lolos ke Piala Eropa 2024

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara

Dengan satu tiket sudah menjadi milik Inggris, kini Italia dan Ukraina akan saling sikut. Kedua tim berhadapan pada matchday terakhir babak grup, di BayArena, Selasa (21/11) dini hari WIB.

Dengan kemenangan pada pertemuan pertama, sejatinya Italia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun, Dimarco sadar jika Ukraina menyimpan senjata yang bisa menyakiti Italia.

"Semua pertandingan pada level internasional itu sulit. Namun, mungkin Anda bisa melihat tim sedang mengalami hari buruk," tegas Dimarco kepada RAI Sport.

"Namun, Ukraina adalah tim nasional yang kuat dan harus kami harus berhati-hati pada setiap momen pertandingan," imbuhnya.

Dimarco merasa, Italia harus lolos ke Jerman tahun depan. Apalagi, Italia dalam beberapa ajang besar terakhir mendapatkan hasil buruk.

"Menurut saya, lolos ke Piala Eropa hampir menjadi sebuah kewajiban. Italia memenangi pertandingan terakhir dan pada penggemer meminta kami untuk lolos."

Italia memiliki modal bagus jelang menghadapi Ukraina. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, skuad asuhan Luciano Spalletti itu menekuk Makedonia Utara dengan skor 5-2.

Timnas Italia Breaking News Federico Dimarco Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.706

Bagikan