Gullit Simpati kepada Ten Hag, Sebut Semua Tim Kini Ingin Melawan Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 November 2023
Gullit Simpati kepada Ten Hag, Sebut Semua Tim Kini Ingin Melawan Man United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Performa naik turun Manchester City di musim 2023-2024 berlanjut. Red Devils baru ini menelan kekalahan 3-4 melawan Copenhagen di Parken pada lanjutan laga keempat grup A Liga Champions.

Dengan hasil tersebut, Man United sudah kalah sembilan kali dari total 17 pertandingan di seluruh kompetisi ini. Sorotan langsung tertuju kepada pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, dengan rumor soal pemecatannya yang santer beredar.

Ten Hag dalam tekanan pada musim keduanya melatih Man United. Hal tersebut mendapatkan rasa simpati dari kompatriotnya, Ruud Gullit. Pandit sepak bola asal Belanda tersebut khawatir dengan karier Ten Hag sebagai pelatih Man United.

Pasalnya, Man United mengalami kemunduran dari musim lalu saat tim finish di urutan tiga Premier League dan memenangi Piala Liga. Performa Man United naik turun musim ini, plus tim lebih rapuh ketika menghadapi serangan lawan.

Baca Juga:

5 Catatan Minor Manchester United Setelah Terkena Comeback Copenhagen

Saran Menohok untuk Antony: Jangan Kebanyakan Gocek seperti Ronaldinho dan Zidane

Hasil Liga Champions: Madrid dan Inter Lolos ke Fase Gugur, Manchester United Tumbang

Seperti halnya kontra Copenhagen, Man United sempat unggul 2-0 dari dua gol Rasmus Hojlund, tetapi kartu merah Marcus Rashford menjadi titik balik laga dan tuan rumah mampu melakukan comeback dengan kemenangan 4-3.

Kendati Man United bermain dengan 10 pemain, Gullit menilai mereka seyogyanya dapat bermain dan bertahan dengan baik, memperlihatkan karakter bermain.

Lebih lanjut menurutnya, Man United saat ini tak lagi disegani hingga seluruh tim percaya diri melawan mereka, mereka memiliki keyakinan dapat memenangi pertandingan saat melawan Man United.

"Tidak ada yang takut pada mereka (Man United) dan semua tim ingin bermain lawan mereka, karena mereka semua berpikir mereka punya peluang. Itulah energi yang harus diatasi," kata Gullit kepada BeIN Sports.

"Setiap kali Anda mengira mereka telah menghentikan pendarahan dan memasang plester, tiba-tiba ada sesuatu yang muncul."

"Hari ini lagi-lagi Anda memulai dengan baik dan kemudian sesuatu yang aneh terjadi dan kemudian Anda lepas kendali. Tetap saja, menurut saya Anda seharusnya bisa melakukannya lebih baik dengan 10 orang dan yang pasti, ini kekacauan."

Direksi Man United kabarnya masih memercayai Ten Hag, tetapi dalam sepak bola segalanya sulit diprediksi. Itulah yang dikhawatirkan Gullit terjadi kepada Ten Hag.

"Saya sangat khawatir (nasib Ten Hag di Man United). Ketika saya melihatnya di lapangan setelah itu, dia sangat tenang. Saya bersimpati padanya karena saya pikir mereka akan terpukul sepanjang minggu ini. Kelihatannya tidak bagus," tambah Gullit.

"Masalahnya adalah sebagai pelatih Anda berpikir bahwa 25 menit pertama sangat bagus, itu adalah sesuatu yang bisa saya kembangkan dan kemudian sesuatu terjadi dan semuanya runtuh," urainya.

Manchester United Ruud gullit Erik ten Hag Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan