Gravenberch Diyakini Dapat Jalani Peran seperti Wijnaldum di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 September 2023
Gravenberch Diyakini Dapat Jalani Peran seperti Wijnaldum di Liverpool
Ryan Gravenberch (Twitter)

BolaSkor.com - Transfer Liverpool berakhir dengan baik pada bursa transfer musim panas 2023. Sempat dikhawatirkan tak dapat merekrut gelandang setelah ditinggal sejumlah pemain, The Reds pada akhirnya mendapatkan empat pemain tengah.

Mereka yang datang adalah Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch. Nama yang disebut terakhir datang pada deadline bursa transfer dari Bayern Munchen, Liverpool menebusnya sebesar 40 juta euro.

Dengan hasrat untuk membangkitkan kariernya, Gravenberch dapat menjadi pembelian terbaik Liverpool. Pasalnya, selama di Bayern sejak datang dari Ajax Amsterdam pada 2022 Gravenberch jarang bermain.

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Liverpool Seharusnya Keluarkan Banyak Uang untuk Rekrut Jude Bellingham

"Masalah utama baginya (Gravenberch di Bayern) adalah kami tidak bermain dengan nomor 8 dalam sistem 4-2-3-1 kami," terang pelatih Bayern, Thomas Tuchel beberapa waktu lalu.

"Dia adalah gelandang box-to-box, pemain menyerang. Ryan adalah pemain yang sangat baik, pekerja keras, dan berkomitmen. Dia tidak senang dengan situasinya. Dia melihat peluang di Liverpool untuk memperebutkan tempat untuk nomor 8 dalam formasi 4-3-3. Dia ingin pergi."

Sebagaimana dilansir dari Athletic, Ketua Pemandu Bakat Liverpool, Barry Hunter, sudah memantau lama Gravenberch sejak ia bermain di Ajax. Pada April lalu Hunter juga bertemu dengan ayah Gravenberch.

Hunter melihat Gravenberch dapat memainkan peran yang pernah dilakukan eks Liverpool, Georginio Wijnaldum: sebagai gelandang box to box yang dapat membantu tim bertahan dan juga bermain ofensif.

Berbagi opini dengan Tuchel, Klopp juga melihat adanya potensi Gravenberch membaik di Liverpool dengan sistem bermain yang berbeda.

"Apa yang dikatakan Thomas Tuchel, posisi terbaiknya, sebenarnya tidak ada dalam sistem mereka," kata Klopp.

"Kami memilikinya – itu bagus. Dia sangat berbakat. Mata yang bagus untuk memberikan umpan. Dia bisa menjadi ancaman nyata. Itu cocok dengan skuad kami," urainya.

Liverpool Ryan Gravenberch
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.232

Bagikan