Golnya Dianggap Kontroversial, Bruno Fernandes Jelaskan Apa yang Terjadi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Januari 2023
Golnya Dianggap Kontroversial, Bruno Fernandes Jelaskan Apa yang Terjadi
Bruno Fernandes (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, buka suara usai golnya melawan Manchester City dianggap kontroversial. Sebab, sebelumnya Marcus Rashford terlihat ada dalam posisi offside.

Derby Manchester pada laga lanjutan Premier League hari ini, di Old Trafford, berakhir untuk kemenangan Manchester United. Sempat tertinggal melalui gol Jack Grealish pada menit ke-60, Setan Merah membalasnya dua kali melalui Bruno Fernandes (78') dan Marcus Rashford (82').

Namun, laga bukannya tanpa kontroversi. Sebab, pada gol pertama Man United, terlihat Rashford berada pada posisi offside sebelum Bruno Fernandes melakukan eksekusi.

Wasit yang bertugas memutuskan mengesahkan gol Fernandes. Sebab, Rashford dianggap tidak menyentuh bola dan juga menghalangi penggawa Manchester City. Meskipun, ia turut berlari ke arah lini pertahanan The Citizens.

Baca Juga:

Resmi Gabung Manchester United, Wout Weghorst Ikrarkan Janji untuk Fans

3 Alasan Mengapa Manchester United Tepat Rekrut Wout Weghorst

Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United

Usai pertandingan, Fernandes turut mengomentari golnya yang dianggap berbau kontroversi. Ia menilai tidak ada yang salah pada proses golnya.

"Karena saya menghadap ke gawang dan Rashford mungkin melihat saya berada pada posisi lebih baik. Saya tdak tahu apakah ada di antara kami yang ada dalam posisi offside atau tidak. Namun, itu tidak berpengaruh karena takada yang lebih dekat dengannya," jelas Fernandes kepada BT Sport.

"Itu tidak berpengaruh kepada tim yang harus bertahan. Itu adalah gol dan pada akhirnya kami lega."

Pada akhirnya, yang paling penting bagi gelandang Portugal itu adalah menang. Kini, Man United memangkas jarak dengan Manchester City menjadi satu poin.

"Selalu penting untuk memenangi pertandingan. Manajer mengatakan kepada kami sebelum laga dan kami melakukannya. Itu adalah kebangkitan yang luar biasa dan usaha yang hebat dari tim," papar sang gelandang.

"Saya mengatakan sebelum laga jika kami, seperti tim saat ini. Beberapa bulan lalu Anda bisa melihat terkadang kami, seperti tim, terkadang memperlihatkan diri sendiri. Sekarang Anda melihat tim yang tepat dan itu terbayar," urainya.

Menilik peraturan IFAB, gol Fernandes dianggap sah karena Rashford yang berada di posisi offside tidak menyentuh bola dan menurut pandangan wasit tidak ada aksi untuk menghalangi penggawa Man City merebut bola.

Bruno Fernandes Breaking News Manchester United Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.210

Bagikan