Gavi Cedera Parah, Barcelona Marah kepada RFEF dan Pelatih Timnas Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 November 2023
Gavi Cedera Parah, Barcelona Marah kepada RFEF dan Pelatih Timnas Spanyol
Gavi cedera kala membela timnas Spanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Virus FIFA terjadi kepada FC Barcelona pada jeda internasional November ini. Gelandang berusia 19 tahun, Gavi, cedera kala membela timnas Spanyol pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 lawan Georgia, Senin (20/11) dini hari WIB.

Bermain selama 26 menit, Gavi cedera dan ditarik keluar. Produk La Masia itu menangis kala meninggalkan lapangan dan kesakitan pada lutut kakinya. Disinyalir Gavi cedera parah pada bagian ligamen kakinya yang membuatnya absen hingga semusim.

Sederhananya, musim telah berakhir untuk Gavi dan pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, membantah cedera itu terjadi karena rasa letih usai memainkan banyak laga.

"Ini adalah momen yang sangat sulit dan sangat sulit, bagi Gavi dan Barca, tetapi juga bagi tim nasional dan bagi saya. Kami hancur namun sepak bola memiliki hal-hal ini, ini adalah bagian yang buruk dan ini adalah sesuatu yang tidak dapat dikendalikan. Tampaknya kami telah hilang," papar De La Fuente.

Baca Juga:

Ketika Cedera Parah Jadi Masalah Berulang Bintang Muda Barcelona

Cedera Parah, Gavi Absen hingga Piala Eropa 2024

Barcelona Tidak Mampu Beli Joao Felix dan Joao Cancelo Secara Bersamaan

"Benturannya bukan apa-apa. Itu adalah isyarat yang buruk. Itu karena kontrol. Dia salah melangkah dan lututnya cedera. Ini bisa terjadi dalam situasi apa pun. Itu adalah kecelakaan, sebuah kesialan."

"Dia sempurna untuk bermain. Dia segar dan fenomenal. Dia tidak bermain di akhir pekan dan tidak mengalami masalah. Jika ada pemain lain, kami akan menyesalinya juga."

Cedera itu faktanya tidak dapat diterima klubnya, Barcelona. Dilaporkan Mundo Deportivo, Barcelona marah kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan De La Fuente karena masih memainkan Gavi.

Padahal, La Furia Roja sudah lolos ke Piala Eropa 2024 dan laga-laga tersisa tak lagi menentukan. Barcelona melihat RFEF dan De La Fuente bertanggung jawab atas cedera Gavi.

Barcelona arahan Xavi Hernandez kehilangan Gavi karena cedera, tetapi positifnya bagi mereka Pedri dan Frenkie de Jong sudah pulih. Barcelona tengah mencari konsistensi bermain setelah dua kali kalah, dua kali menang, dari empat laga terakhir.

Gavi Timnas Spanyol Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan