Gavi Cedera Panjang, Barcelona Dapat Kompensasi dari FIFA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 November 2023
Gavi Cedera Panjang, Barcelona Dapat Kompensasi dari FIFA
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan akan mendapatkan dana kompensasi dari FIFA setelah Gavi mengalami cedera parah. Blaugrana berpotensi mendapatkan lebih dari 4 juta euro.

Sebelumnya, Barcelona menelan pil pahit setelah gelandang andalannya, Gavi, mengalami cedera ketika memperkuat tim nasional Spanyol. Berduel kontra Georgia, pemain 19 tahun itu ditarik keluar pada pertengahan babak pertama.

Gavi terlihat mengalami masalah pada bagian ototnya. Bahkan, sang pemain tidak kuasa menahan tangis.

Baca Juga:

Ketika Cedera Parah Jadi Masalah Berulang Bintang Muda Barcelona

Cedera Parah, Gavi Absen hingga Piala Eropa 2024

Barcelona Tidak Mampu Beli Joao Felix dan Joao Cancelo Secara Bersamaan

Barcelona dikabarkan geram dengan timnas Spanyol setelah Gavi mengalami cedera. Masalahnya, sang pemain berpotensi absen hingga sembilan bulan karena menderita cedera ACL. Itu artinya, Gavi tidak bisa bermain pada sisa musim ini.

Apalagi, pertandingan tersebut sudah tidak menentukan. La Furia Roja sudah memastikan diri lolos ke Jerman tahun depan.

Pada saat bersamaan, Barcelona juga akan kesulitan mendatangkan pemain pengganti. Sebab, Barca perlu berhemat untuk mengatasi masalah keuangan.

Kabar baiknya, menurut aturan FIFA, Barcelona akan menerima dana kompensasi karena pemainnya cedera panjang ketika bertugas bersama timnas.

Aturan tersebut mengatakan klub pemilik berhak mendapatkan kompensasi jika pemainnya cedera saat bertugas bersama tim nasional dan absen lebih dari 28 hari. Dana kompensasi sebesar 20,548 euro per hari.

Dengan demikian, jika Gavi absen selama delapan bulan, Barcelona akan mendapatkan dana kompensasi sekitar 4,315 juta euro. Nilai tersebut bisa bertambah atau berkurang sesuai dengan durasi absennya sang pemain.

Gavi Timnas Spanyol Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan