Gareth Southgate Percaya Diri Inggris Juara Piala Eropa 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 September 2023
Gareth Southgate Percaya Diri Inggris Juara Piala Eropa 2024
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, punya keyakinan penuh timnya akan menjadi pemenang Piala Eropa 2024. Inggris sudah melalui banyak hal dan kini bertumbuh menjadi tim yang semakin matang.

Inggris akan menantang Ukraina pada pertandingan kelima Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Miejski Wroclaw, Sabtu (9/9). Kemenangan akan semakin mendekatkan Inggris ke tiket putaran final Piala Eropa tahun depan.

Southgate meyakini timnya akan segera memastikan tempat di Piala Eropa mendatang. Setelah itu, Inggris akan meraih trofi di Jerman.

Baca Juga:

Harry Maguire dan Jonny Evans Tidak Pantas Memperkuat Manchester United

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Korban Kekerasan Antony Terus Bertambah

Menurut sang pelatih, The Three Lions kini dalam kondisi lebih baik. Pencapaian Inggris menembus semifinal Piala Dunia dan final Piala Eropa membuat Southgate semakin percaya diri.

"Seluruh pemain bertekad untuk menjadi juara. Terakhir kali kami menjadi finalis dan kami merasa di Piala Dunia telah bermain dengan sangat baik. Kami dikalahkan oleh satu di antara tim terbaik dunia. Kami tahu itu membuat kami lebih baik," kata Southgate menurut laporan Mirror.

"Saya pikir sekarang para pemain membutuhkan tantangan itu. Kami harus punya keyakinan menjadi pemenang."

"Tentunya, Anda harus mewujudkannya dan banyak hal bisa terjadi dalam ketersediaan pemain dan lainnya. Namun, itu harus menjadi tujuan jangka panjang," papar Southgate.

Southgate meyakini komposisi skuad The Three Lions kali ini adalah yang terbaik. Inggris punya pemain berpengalaman dan para bintang muda.

"Saya pikir hal baiknya adalah mungkin akan menjadi kesempatan terakhir bagi beberapa pemain untuk memenangi sesuatu. Sementara itu, beberapa pemain lainnya masih punya ruang untuk tumbuh," jelas sang pelatih.

Gareth southgate Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan