Gareth Southgate Komentari Isu Transfer Harry Kane ke Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Agustus 2023
Gareth Southgate Komentari Isu Transfer Harry Kane ke Bayern Munchen
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen belum menyerah dalam upaya mendapatkan servis kapten timnas Inggris, Harry Kane. Bayern masih berusaha mencapai kata sepakat soal harga dengan Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, tawaran sebesar 87 juta poundsterling yang diberikan Bayern ditolak oleh Tottenham. Meski kontrak Kane tersisa setahun lagi, Tottenham tak mau menjualnya murah terutamanya dengan kengototan Daniel Levy kala bernegosiasi.

Tottenham membanderol Kane sebesar 100 juta poundsterling. Negosiasi masih berlangsung, tetapi ada kans besar transfer itu berakhir sukses karena Bayern dinilai sebagai klub yang tepat untuk Kane.

Pemain berusia 30 tahun tidak akan memiliki banyak kesempatan lagi untuk memenangi trofi, pencapaian yang belum dirasakannya sampai saat ini kendati sudah mengukir banyak rekor. Bayern juga butuh striker tengah usai ditinggal Robert Lewandowski.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Update Transfer: Tottenham Putuskan Nasib Harry Kane, Atalanta Usik Rencana Inter

Risiko bagi Arsenal jika Rekrut David Raya

Gareth Southgate, pelatih Kane di timnas Inggris, turut mengomentari isu transfer anak asuhnya tersebut. Ia tidak terlalu ambil pusing mengenai klub tempat Kane bermain, selain itu Southgate juga tak masalah apabila Kane bermain di luar Inggris.

Southgate mencontohkan Jude Bellingham yang berkembang dengan Borussia Dortmund dan kini membela Real Madrid.

"Itu bukan urusan saya karena dimanapun dia (Kane) berada dia adalah pemain luar biasa yang akan menjalani musim yang bagus dan mencetak gol," terang Southgate kepada TalkSPORT.

"Ini lebih merupakan dilema bagi pemain, klub, apa yang mereka lakukan secara finansial? Dia berada pada titik tertentu dalam kontraknya di mana Anda tidak mampu untuk mengambil uang atau Anda mampu kehilangan pemain?"

"Anda menginginkan pemain terbaik di liga jika Anda bisa jika Anda adalah penggemar Premier League."

"Maksud saya Jude (Bellingham) telah pergi ke Real Madrid. Tekanan bermain di klub seperti itu di mana Anda harus menang setiap minggu dan Anda bermain dengan para pemain luar biasa itu."

"Anda harus menjadi dewasa dengan tinggal di luar negeri seperti yang dia lakukan di Dortmund. Saya tidak melihat kerugian dalam hal itu."

"Kami punya beberapa lagi yang pergi ke luar negeri sekarang ke Italia, ke Jerman, sekarang ke Spanyol. Jadi saya pikir itu bagus untuk perkembangan individu mereka dan mereka memiliki karier mereka sendiri, dan Inggris selalu menjadi konsekuensi dari apa yang mereka lakukan dengan klub mereka pada akhirnya."

"Bukan hak saya untuk mendikte ke mana mereka pergi, ke mana mereka bermain. Kami akan menilai di mana mereka berada. Kami tidak akan mengesampingkan orang."

"Kami tidak pernah mengesampingkan siapa pun karena liga tempat mereka bermain. Kami mengesampingkan mereka dalam perbandingan dengan pemain lain di posisi mereka," urai Southgate.

Harry Kane Bayern munchen Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan