Gagal Menang Lawan 10 Pemain Fulham, Hasrat dan Komitmen Arsenal Dipertanyakan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Agustus 2023
Gagal Menang Lawan 10 Pemain Fulham, Hasrat dan Komitmen Arsenal Dipertanyakan
Arsenal 2-2 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal gagal memanfaatkan dua keunggulan ketika memainkan Derby London lawan Fulham di Emirates Stadium, Sabtu (26/08) malam WIB. Dua keunggulan itu adalah faktor kandang dan juga keunggulan jumlah pemain.

Alih-alih meraih tiga poin, Arsenal yang sempat tertinggal 0-1 dari gol Andreas Pereira (1') dan membalasnya dari gol Bukayo Saka (70' penalti) serta Eddie Nketiah (72'), justru imbang 2-2 dari gol Joao Palhinha (87').

Fulham juga sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit 83 pasca Calvin Bassey menerima kartu merah. Arsenal total punya 72 persen penguasaan bola, 19 tendangan (11 tepat sasaran), namun tak dapat mencetak gol ketiga.

Hal itulah yang disesalkan oleh Mikel Arteta. Pelatih Arsenal menilai timnya bisa menang dengan skor telak, tetapi justru kebobolan gol penyama kedudukan Fulham. Arteta mempertanyakan komitmen serta hasrat bermain dari timnya.

Baca Juga:

Arsenal 2-2 Fulham: The Gunners Batal Menang di Kandang

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

"Sejak awal, kami memberikan gol kepada lawan. Anda membuat hidup Anda sangat sulit. Namun tim bereaksi dengan sangat baik. Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lima, enam, tujuh gol dengan mudah," ucap Arteta dikutip dari Goal.

"Dan ketika Anda telah melakukan hal tersulit yaitu kembali unggul melawan tim yang terorganisir dengan baik, Anda harus mempertahankan kotak penalti Anda dari tendangan sudut. Itu adalah satu-satunya peluang yang mereka miliki dan Anda akan mendapat hukuman."

"Namun, Anda tetap mendapatkan dua peluang lagi dan tidak mencetak gol - itulah cerita pertandingan ini. Banyaknya upaya yang kami lakukan untuk memenangkan pertandingan dengan nyaman, kami akhirnya mendapatkan satu poin."

"Kami harus menunjukkan tingkat komitmen dan keinginan yang lain dan 'lewati tubuh saya terlebih dahulu'. Dengan 10 pemain, Anda tidak bisa kebobolan satu gol pun," tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Alhasil, bersama dengan Brighton & Hove Albion, Arsenal tak mampu menjaga rekor 100 persen kemenangan dari tiga laga awal Premier League. Menyisakan Manchester City yang baru akan bertanding melawan Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (27/08) pukul 20.00 WIB.

Arsenal Premier League Fulham Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan