Arsenal 2-2 Fulham: The Gunners Batal Menang di Kandang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Agustus 2023
Arsenal 2-2 Fulham: The Gunners Batal Menang di Kandang
Selebrasi Palhinha usai mencetak gol penyama Fulham (premierleague.com)

BolaSkor.com - Arsenal harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Fulham di Stadion Emirates, Sabtu (26/8) malam WIB. Fulham dengan sepuluh pemain menggagalkan kemenangan Arsenal lewat gol di ujung laga.

Kejutan sudah terjadi di awal laga. Saat waktu belum berjalan satu menit, Fulham sudah membobol gawang tuan rumah lewat Andrea Pereira. Kesalahan fatal Bukayo Saka dimaksimalkan Pereira untuk mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Arsenal mencoba langsung bangkit dengan melancarkan serangan cepat melalui sayap kanan yang ditempati Gabriel Martinelli. Namun, tekanan Arsenal masih bisa diredam lini pertahanan Fulham.

Baca Juga:

Folarin Balogun Gabung AS Monaco, Chelsea Gigit Jari

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Pada menit ke-12, Arsenal nyaris menyeimbangkan skor. Namun peluang yang didapat Kai Havertz yang menerima umpan Saka belum menghasilkan gol. Bola sepakan Havertz masih meleset dari sasaran.

Laga berjalan seimbang meski tuan rumah banyak menguasai bola. Fulham masih bisa memberi perlawanan bahkan merepotkan barisan belakang The Gunners.

Fulham hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-26. Tanpa pengawalan berarti Harry Wilson melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola melebar tipis dari target.

Pada menit ke-32, giliran Saka membuang peluang yang didapat Arsenal. Bola tandukannya dari muka gawang melambung ke atas.

Selang satu menit kemudian, Arsenal kembali membuang peluang. Kali usaha Martinelli dari sisi kiri masih bisa dibendung kiper Fulham, Bernd Leno.

Arsenal berhasil menjebol gawang Fulham pada menit ke-41 lewat Martin Odegaard menerima umpan Havertz. Namun gol tidak disahkan karena Havertz berada dalam posisi offside. Skor 0-1 untuk Fulham bertahan hingga turun minum.

Seperti babak pertama, Arsenal langsung mendominasi permainan di paruh kedua. Tekanan langsung dilancarkan mayotritas dari sisi sayap. Namun barisan pertahanan Fulham masih kokoh.

Meski terus menekan, peluang pertama Arsenal pada babak kedua baru datang pada menit ke-61. Lagi-lagi, Arsenal gagal memaksimalkan peluang menyusul melambungnya bola sepakan Odegaard.

Arsenal mendapatkan penalti pada menit ke-68 setelah Kenny Tete menjatuhkan Vieira. Saka yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya secara sempurna. Arsenal menyamakan kedudukan 1-1.

Tuan rumah berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-74. Eddie Nkitiah yang masuk di babak kedua membobol gawang Fulham. Gol berbau kontrovesial karena Arsenal tidak membuang bola saat pemain Fulham tergeletak cedera.

Dalam kondisi unggul, Arsenal makin mendominasi penguasaan bola. Dominasi kian tuan rumah makin besar menyusul kartu merah yang diterima Calvin Bassey di menit ke-85.

Namun, kejutan kembali terjadi pada menit ke-89. Lewat skema sepakan sudut, Fulham berhasil mencetak gol penyama lewat tendangan setengah voli Palhinha. Skor imabng 2-2.

Arsenal gencar menekan pertahanan Fulham. Meski dengan tambahan waktu sembilan menit, skor 2-2 tidak berubah hingga laga usai.


Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Thomas Partey (Zinchenko 56), Ben White, William Saliba, Jakub Kiwior; Martin Odegaard (Jorginho 86), Declan Rice (Jesus 90), Kai Havertz (Vieira 56); Bukayo Saka, Leandro Trossard (Nketiah 46), Gabriel Martinelli

FULHAM (4-3-3): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Calvin Bassey, Antonee Robinson; Sasa Lukic (Reed 71), Joeo Palhinha, Andreas Pereira (Cairney 62); Harry Wilson Traore 71), Raul Jimenez, Bobby De Cordova-Reid (Adarabioyo 89)

Premier League Arsenal Fulham Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan