Gabung Barcelona, Impian Jadi Nyata untuk Ilkay Gundogan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Juli 2023
Gabung Barcelona, Impian Jadi Nyata untuk Ilkay Gundogan
Ilkay Gundogan (Twitter)

BolaSkor.com - Karier sepak bola Ilkay Gundogan dalam setahun terakhir berada di puncak dunia. Bagaimana tidak, pemain berusia 32 tahun mengukir sejarah treble winner bersama Manchester City dan kini mewujudkan impian lainnya: gabung Barcelona.

Pemain berdarah Turki berpaspor Jerman itu kontraknya habis dengan Man City pada akhir musim. Pasca tujuh tahun membela The Citizens, Gundogan memutuskan membuka lembaran baru dan bergabung dengan Barcelona.

Gundogan dikontrak selama dua tahun bersama Barcelona dan menggantikan Sergio Busquets yang pergi ke Inter Miami, menyusul Lionel Messi. Ia jadi rekrutan pertama Barcelona di musim panas ini yang disusul kedatangan Inigo Martinez dan Oriol Romeu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berperan penting meyakinkan Gundogan gabung klubnya. "Sejak awal saya berbicara kepadanya (Xavi), saya tahu dengan sangat cepat bahwa gabung Barcelona jadi keputusan yang tepat," papar Gundogan di Sport-English.

Baca Juga:

Maaf Barcelona, Arda Guler Lebih Pilih Hengkang ke Real Madrid

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

5 Hal Menarik yang Belum Banyak Diketahui soal Inigo Martinez, Bek Baru Barcelona

Bergabung dengan Barcelona merupakan impian jadi nyata untuk Gundogan. Ia juga melihat kesamaan dari pola latihan di Barcelona dengan Man City yang dilatih eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

"Merupakan mimpi untuk datang ke Barca. Saya hampir menandatangani kontrak dengan klub ini dua kali di masa lalu, tetapi itu tidak terjadi. Sekarang saya adalah pemain Barca," tambah Gundogan.

"Xavi membuat ide permainannya sangat jelas bagi saya, yang sangat mirip dengan apa yang telah saya latih selama beberapa tahun terakhir di Manchester City. Dia sangat jelas sejak saat pertama. Dia jujur dan lugas dan saya melihat diri saya sendiri. tercermin dalam dirinya."

"Bukan apa yang dia katakan kepada saya, tapi 'Bagaimana' dia mengatakannya, caranya. Saya juga berpikir saya memiliki kesamaan dengan cara dia bermain."

"Saya suka olahraga dan tantangan pribadi dan, meskipun saya sudah tua, saya masih jauh dari pensiun. Saya harus membuktikan banyak hal," tegas Gundogan.

Di Barcelona, Gundogan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Robert Lewandowski.

"Saya pikir campuran pemain muda dan veteran, semuanya dengan kualitas, sangat ideal- saya berbicara dengan Robert Lewandowski dalam pertandingan antara Jerman dan Polandia," imbuh Gundogan.

"Matanya bersinar ketika dia berbicara tentang klub dan kota. Dia tidak membutuhkan banyak hal. untuk meyakinkan saya, tapi itu adalah obrolan yang membantu saya," urainya.

Ilkay Gundongan Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan