Fulham 0-1 Man United: Red Devils Menang Dramatis, Bruno Fernandes Jawab Kritik

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 November 2023
Fulham 0-1 Man United: Red Devils Menang Dramatis, Bruno Fernandes Jawab Kritik
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kembali meraih kemenangan setelah kalah dua kali beruntun di seluruh kompetisi, dengan agregat gol 0-6 melawan Manchester City dan Newcastle United. Hasil itu diraih di markas Fulham.

Bermain di Craven Cottage pada pekan 11 Premier League, Sabtu (04/11) malam WIB, Red Devils menang 1-0 melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes (90+1'). Man United membaik dari segi performa dibanding dua laga sebelumnya.

Bruno Fernandes dkk mendominasi penguasaan bola sebanyak 55 persen dengan catatan 12 tendandan (lima tepat sasaran), sementara Fulham melepaskan 18 tendangan (dua tepat sasaran). Penyelesaian akhir kedua tim jadi masalah yang terlihat di Craven Cottage.

Kendati performa Man United belum sepenuhnya meyakinkan, klub kembali menang dan itu bisa meningkatkan kepercayaan diri tim. Sementara bagi Fulham, kekalahan itu melanjutkan 18 laga tanpa kemenangan lawan Man United di seluruh kompetisi (tiga hasil imbang dan 15 kekalahan).

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

Gol dari Fernandes itu sekaligus caranya menjawab kritik setelah dinilai tak layak jadi kapten Man United. Erik ten Hag membela anak asuhnya tersebut, menunjukkan apabila Fernandes memberikan contoh bagus sebagai kapten tim.

"Saya tak mengerti. Semuanya membuat kesalahan dan tidak ada yang sempurna, tapi dia melakukan hal-hal yang sangat bagus," ucap Ten Hag selepas laga berakhir, dikutip dari @centredevils.

"Dia menunjukkan setiap kali bahwa dia contoh sebagai kapten. Anda melihatnya hari ini, kinerjanya, caranya menekan, dan juga dia mencetak gol. Jadi, dia sangatlah penting bagi kami."

Rio Ferdinand - legenda sekaligus pandit sepak bola - juga memuji Fernandes. Menurutnya, gelandang asal Portugal itu tidak lari dari tanggung jawab kapten dan membantu tim keluar dari kesullitan.

"Kapten memperlihatkan dirinya. Kami membutuhkan performa besar, kami membutuhkan gol. Saat kritis melawan Burnley setelah kekalahan di Liga Champions, dia melangkah maju," imbuh Ferdinand.

"Saat ini mereka membutuhkan seseorang untuk keluar dari bayang-bayang, menjadi pusat perhatian. Itu dia. Dia mengambil tanggung jawab. Sebuah gol yang fantastis."

Dengan catatan gol yang tercipta di menit 90 atau lebih tersebut, Man United kini sudah mencetak dua gol kemenangan pada menit 90 di Premier League musim ini, sebanyak yang mereka cetak di dua musim sebelumnya jika dikombinasikan.

Bruno Fernandes Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan