Liga Champions

Formula Luis Enrique Agar PSG Singkirkan Borussia Dortmund

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 Mei 2024
Formula Luis Enrique Agar PSG Singkirkan Borussia Dortmund
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua di Parc des Princes, Rabu (8/5) dini hari WIB. Pada laga ini, PSG harus mampu membalikkan defisit kekalahan 0-1 di leg pertama.

Juru taktik PSG Luis Enrique menyatakan, untuk bisa memegang kendali pertandingan melawan Dortmund, pasukannya harus lebih dulu mencetak gol cepat. Jika itu terjadi, perjalanan ke depan akan lebih terkontrol.

"Yang terpenting adalah kami harus mencetak gol lebih awal. Kemudian baru memenangkan pertandingan," ujar Enrique dilansir AFP.

Seperti leg pertama, Enrique juga memperkirakan duel di Paris akan berjalan ketat dan menguras energi, terlebih jika harus melakoni babak tambahan waktu.

Baca Juga:

PSG Vs Borussia Dortmund, Laga bak Neraka di Paris

Prediksi dan Statistik PSG Vs Borussia Dortmund: Die Borussen Belum Aman

Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan, Luis Enrique Akui Pentingnya Dukungan Suporter

Sebagai antisipasi, Enrique memutuskan untuk memberi waktu kepada para pemainnya untuk memulihkan diri. Caranya dengan melakukan aktivitas di luar latihan.

"Kami telah memiliki waktu untuk menganalisis pertahanan dan serangan. Kami berlatih ringan menjelang pertandingan, jadi agak lebih santai," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Membutuhkan gol, tentu Enrique mengharapkan ketajaman dari Kylian Mbappe. Enrique berharap Mbappe dapat memberikan kontribusi maksimal.

Mbappe telah mencetak 43 gol untuk PSG musim ini, termasuk dua gol ke gawang Real Sociedad di babak 16 besar dan brace saat melawan Barcelona. Namun, striker asal Prancis itu tampil kurang mengesankan saat melawan Dortmund di leg pertama.

"Saya ingin para penyerang kami dapat menyentuh bola di area yang dapat membuat beda. Saya ingin Mbappe menguasai bola di zona berbahaya," ujar Enrique.

PSG Paris Saint-Gemain Borussia Dortmund Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.262

Bagikan