Final Piala FA: Pep Guardiola Respons Psywar dari Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Juni 2023
Final Piala FA: Pep Guardiola Respons Psywar dari Manchester United
Pep Guardiola dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan melawan Manchester United di final Piala FA, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB, yang dihelat di Wembley. Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, merespons psywar dari tim lawan.

Seperti diketahui, Man City dalam perjalanan menuju treble winners yang pernah dimenangi Man United pada 1999 di era Sir Alex Ferguson. Man United jadi ujian pertama mereka dan setelahnya Man City akan melawan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06) pukul 02.00 dini hari WIB, di final Liga Champions.

Jelang final Piala FA, gelandang serang Man United, Bruno Fernandes, menilai Man City sebagai tim terbaik dunia dalam perjalanan menuju final. Itu dilihat sebagai psywar untuk Ilkay Gundogan dkk yang menyandang status unggulan (favorit).

Baca juga:

Panaskan Rumor Kane, Ten Hag Konfirmasi Rashford Butuh Pendamping di Lini Depan

Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire

8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Final Piala FA

"City telah melakukan ini, ya, mereka adalah tim yang harus dikalahkan, kami dapat mengatakan itu karena mereka menang. City mungkin adalah tim yang memainkan sepak bola terbaik selama bertahun-tahun. Mereka konsisten dengan itu dan mereka pantas mendapatkan tempat saat ini karena mereka sangat bagus," papar Fernandes di ESPN.

Pep Guardiola merespons komentar Fernandes. Ia tak mau Man City terganggu karena psywar itu dan fokus menampilkan performa terbaik, sebab dalam 90 menit laga, khususnya di final, apapun dapat terjadi.

"Terkadang (Man City adalah yang terbaik di dunia), tetapi di lain waktu kami tidak bermain bagus. Ini adalah pertandingan sepak bola," ucap Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Final adalah bagaimana Anda akan berada di momen itu. 90 menit. Bukan apa yang telah Anda lakukan di masa lalu, seberapa bagus atau tidaknya Anda. Ini adalah bagaimana Anda tampil secara individu, sebagai tim, semua detail dalam 90-95 menit ini, tidak penting apa yang telah kami lakukan di masa lalu."

"Di Premier League kami lebih baik dari mereka - bukan musim ini tetapi selama bertahun-tahun. Tapi ini (final Piala FA) hanya satu pertandingan, jadi kami harus melakukan versi terbaik kami, menjadi yang terbaik untuk mengalahkan mereka," urainya.

Faktanya untuk kali pertama Derby Manchester terjadi di final turnamen besar, termasuk Piala FA. Man City sudah mencapai final Piala FA ke-12 dengan catatan enam kemenangan dan lima kekalahan dari 11 laga terakhir.

Manchester City Manchester United Pep Guardiola Derby Manchester Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan