Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Mei 2023
Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire
David De Gea dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 di Premier League telah berakhir. Satu dekade sudah berlalu sejak terakhir Manchester United terakhir menjadi juara Premier League (2013). Kendati demikian, musim pertama Erik ten Hag sebagai pelatih tidaklah buruk.

Man United dibawanya mengakhiri penantian trofi di ajang Piala Liga dan finish di empat besar. Selain itu, Red Devils masih memiliki satu final lainnya di Piala FA melawan Manchester City di Wembley, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB.

Saat ini, Man United fokus dengan Piala FA akan tapi manajemen sudah mulai berbenah menatap bursa transfer musim panas 2023, termasuk nasib masa depan beberapa pemain dalam tim saat ini. Dua di antaranya Harry Maguire dan David De Gea.

De Gea disinyalir bakal teken kontrak baru setelah kontraknya berakhir di akhir musim ini, namun tidak ada jaminan baginya tetap jadi kiper utama Man United meski memenangi penghargaan Sarung Tangan Emas musim ini.

Baca juga:

Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Premier League: Leeds United dan Leicester Turun Kasta

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Daftar Penghargaan Premier League 2022-2023: Diborong Pemain Manchester City

"(Gerakan kaki yang baik untuk mengoper bola) bukan yang saya inginkan, itu lebih merupakan tuntutan sepak bola papan atas saat ini," papar Ten Hag kepada The Times.

"Jika Anda mengamati tim-tim terbesar, Anda harus mampu bermain dari belakang, dan menggunakan 'Kiper Anda sebagai nilai tambah di punggung Anda' jika tidak, sangat mudah bagi lawan untuk membuat Anda tertekan. Dia [De Gea] harus berkembang. Dalam beberapa pertandingan, dia menunjukkan kemajuan."

"Ya (De Gea akan berada di Man United musim depan), tapi saya tidak akan mengatakan dia akan selalu menjadi No.1 saya karena di klub seperti Man Utd pasti ada persaingan di semua posisi. Anda tidak dapat melakukannya dengan 11 pemain. Itu tidak mungkin. Anda membutuhkan dua pemain di satu posisi."

Terkait Maguire yang saat ini lebih sering menghangatkan bangku cadangan, Ten Hag menyerahkan keputusan masa depannya kepada sang pemain, sebab persaingan di posisi bek tengah sangat ketat.

"Ya, tapi dia memiliki persaingan yang tinggi di sana dengan Raphael Varane (sebagai bek tengah), yang fantastis. Tidak ada yang akan senang dengan situasi ini (tidak bermain)," tambah Ten Hag.

"Tidak juga dia (Maguire). Dia selalu berlatih di level terbaik, jadi dengan usaha 100 persen. Jadi dia menangani situasi itu dengan baik dan dia seperti itu dan sebagai kapten dia penting untuk skuad."

"Katakanlah saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkannya dia melakukan pekerjaannya. Tapi itu juga keputusan yang harus dia buat," urainya.

Harry Maguire David De Gea Manchester United Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan