Panaskan Rumor Kane, Ten Hag Konfirmasi Rashford Butuh Pendamping di Lini Depan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Mei 2023
Panaskan Rumor Kane, Ten Hag Konfirmasi Rashford Butuh Pendamping di Lini Depan
Erik ten Hag dan Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United diprediksi bakal aktif di bursa transfer musim panas 2023 dengan fokus pembenahan ke beberapa area, seperti kiper, gelandang, dan penyerang tengah. Posisi yang disebut terakhir ramai dibahas.

Seperti diketahui, Erik ten Hag telah menyelesaikan musim pertamanya sebagai pelatih Red Devils dengan posisi finish empat besar di klasemen Premier League, serta membawa klub mengakhiri penantian trofi di Piala Liga.

Man United juga masih akan bermain di final Piala FA melawan Manchester City di Wembley, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB. Selain fokus untuk melawan The Citizens, Man United sudah punya beberapa target untuk bursa transfer musim panas 2023.

Pada posisi penyerang ada kandidat seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli), dan Rasmus Hojlund (Atalanta). Terkait pemain pada posisi tersebut, Ten Hag tak memungkiri apabila Man United butuh striker pendulang gol.

Baca juga:

Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Premier League: Leeds United dan Leicester Turun Kasta

Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire

Daftar Penghargaan Premier League 2022-2023: Diborong Pemain Manchester City

Seraya berbicara soal kebangkitan karier Marcus Rashford, yang musim ini sudah membukukan 30 gol di seluruh kompetisi, Ten Hag juga membenarkan apabila Man United butuh penyerang pendamping Rashford di lini depan.

"Apa yang telah saya lakukan? Dia (Rashford) pemain sepak bola yang bagus, sangat bagus dan kemampuan penyelesaian akhirnya juga bagus," tutur Ten Hag kepada The Times.

"Jadi, pertama-tama, saya membuat budaya di mana dia bisa tampil maksimal. Kemudian saya membuatnya termotivasi dan kemudian membangun cara bermain di mana dia bisa melakukannya. Dan kebugaran juga, jangan lupakan bagian itu. Ketika keempat aspek itu ada, Marcus Rashford akan mencetak gol."

"Dia bisa bermain sebagai penyerang tengah, bisa bermain dari kiri, bisa bermain dari kanan. Ketika Anda melihat statistiknya, dia mencetak gol di mana-mana tetapi dia merasa lebih nyaman sebagai penyerang tengah atau dari kiri."

"Yang kami butuhkan selain Marcus Rashford adalah satu pemain tambahan dengan kemampuan mencetak gol, baik itu yang berasal dari skuad kami sendiri atau kami harus merekrutnya," terang pelatih asal Belanda tersebut.

Satu slot disinyalir akan kosong di lini depan karena Man United tidak akan mempermanenkan kontrak Wout Weghorst dari Burnley. Belum lagi dengan potensi klub menjual Anthony Martial karena sering cedera.

Manchester United Harry Kane Marcus Rashford Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan