FIFA Umumkan Piala Dunia 2030 Digelar di Enam Negara dan Tiga Benua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Oktober 2023
FIFA Umumkan Piala Dunia 2030 Digelar di Enam Negara dan Tiga Benua
Lionel Messi dan trofi Piala Dunia (Twitter)

BolaSkor.com - FIFA melakukan inovasi dalam penunjukkan tuan rumah Piala Dunia 2030. Akan ada enam negara dari tiga benua yang akan menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

FIFA dalam masa persiapan jelang Piala Dunia 2026 yang akan dilangsungkan tiga tahun lagi. Pada edisi itu, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko terpilih sebagai tuan rumah.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Berkembang atau Dicap sebagai Masalah Manchester United

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Kalah Lagi, Erik Ten Hag Setuju Manchester United Punya Banyak Problem

Selain itu, FIFA juga telah menunjuk tuan rumah untuk Piala Dunia 2030. FIFA kali ini terus melakukan terobosan agar Piala Dunia menjadi lebih menarik.

Pada 2030, FIFA mengumumkan akan ada tiga negara yang menjadi tuan rumah. Negara tersebut adalah Portugal dan Spanyol yang berasal dari Eropa, plus Maroko yang merupakan wakil Afrika.

Menariknya, untuk merayakan 100 tahun Piala Dunia, akan ada beberapa laga yang dihelat di Amerika Selatan. Negara yang terpilih untuk melangsungkan duel Cetenary itu adalah Argentina, Paraguay, dan Uruguay.

Tiga negara tersebut masing-masing akan menggelar satu pertandingan. Setelah itu, klub peserta akan langsung menuju satu di antara Spanyol, Portugal, atau Maroko.

FIFA juga menegaskan jika keenam negara tersebut dipastikan langsung lolos ke babak grup pada Piala Dunia 2030.

FIFA pun telah membuka pendaftaran untuk tuan rumah Piala Dunia 2034. Menarik ditunggu apakah Indonesia akan ikut dalam pertarungan menjadi tuan rumah kompetisi antarnegara nomor wahid itu. Kabarnya, jatah akan diberikan kepada negara Asia atau Oseania.

Piala Dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.718

Bagikan