Fenomena Girona yang Kini Memimpin Klasemen LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 September 2023
Fenomena Girona yang Kini Memimpin Klasemen LaLiga
Girona (Twitter Girona)

BolaSkor.com - Sulit membayangkan puncak klasemen LaLiga pada awal musim ini dikuasai klub seperti Girona. Namun, jika menilik situasi saat ini, itulah yang terjadi. Girona bercokol pada posisi pertama.

Girona bukanlah tim yang diperhitungkan menjadi pemenang LaLiga. Bagaimana tidak, skuad Girona dihuni pemain kualitas kedua.

Bahkan, nilai skuad Girona menurut prakiraan Transfermarkt hanya sekitar 125,3 juta euro. Angka tersebut tidak lebih besar dari pengeluaran tim-tim papan atas untuk membeli pemain, bahkan membayar keseluruhan gaji.

Namun, berkat permainan yang padu dan juga ramuan taktik Miguel Angel Sanchez Munos, Girona menjadi fenomena baru di LaLiga musim ini. Dari tujuh pertandingan yang dilalui, Girona mengoleksi 19 poin. Blanquivermells hanya satu kali gagal meraup tiga poin.

Baca Juga:

70-80 Persen, Kans Kylian Mbappe Gabung Real Madrid pada 2024

Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Derby Madrid: Lebih Besar daripada El Clasico

Lawan yang dihadapi Girona pun tidak bisa dikatakan entang. Mereka telah melewati adangan Real Sociedad, Sevilla, dan yang teranyar, Villarreal.

Sejauh ini, sang striker, Artem Dovbyk, menjadi bintang dengan mengemas tiga gol. Selain itu, ada juga Savio yang telah mengoleksi empat assist.

Apa yang dicapai Girona saat ini membuat Michel Sanchez tidak habis pikir. Sebab, timnya bukan dibangun untuk menjadi pemuncak klasemen. Girona mengemas 18 gol dan baru delapan kali kebobolan.

"Menuai enam kemenangan beruntun bukanlah hal yang mudah. Apalagi, ini adalah divisi utama, LaLiga," ungkap Michel menurut laporan Marca.

"Saya senang dengan cara pemain menampilkan diri di lapangan. Pemain pun berada dalam kondisi terbaik secara fisik dan mental. Saat ini, kami ingin menikmati rasanya menjadi pemuncak klasemen."

Menariknya, akhir pekan ini Girona akan menjamu Real Madrid yang kini ada di posisi kedua. Girona unggul satu poin dari Los Blancos.

"Pada Sabtu, kami akan menghadapi Madrid. Oleh karena itu, kami hanya punya sedikit waktu untuk menikmati keberhasilan menjadi pemuncak klasemen."

"Laga kontra Madrid pasti akan berjalan indah karena merupakan satu di antara tim terbaik di dunia," jelas Michel.

Apa yang ditorehkan Girona saat ini tentunya menjadi fenomena baru. Tim yang pada klasemen musim lalu hanya menduduki urutan ke-10, kini memimpin klasemen. Meskipun jalan masih panjang, tetapi Girona jelas membuat persaingan LaLiga menjadi lebih menarik.

Girona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan