Fantastis, Debut Lionel Messi di Inter Miami

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Juli 2023
Fantastis, Debut Lionel Messi di Inter Miami
Debut Lionel Messi dengan Inter Miami (Twitter Resmi Inter Miami)

BolaSkor.com - Megabintang berusia 36 tahun, Lionel Messi, sudah melalui begitu banyak momen bersejarah dengan kariernya di Eropa. La Pulga meninggalkan sepak bola di Eropa dengan kesuksesan besar, baik itu perolehan trofi atau pencapaian personal.

Pun demikian dengan timnas Argentina kala memenangi Piala Dunia 2022. Tak ayal ketika Messi pindah ke Inter Miami pasca kontraknya berakhir dengan Paris Saint-Germain (PSG), tidak banyak yang mengkritik keputusannya.

Messi diyakini ingin bermain dengan 'ketenangan' karena Major League Soccer (MLS) tidak sekompetitif di Eropa, plus Messi tak harus membuktikan apapun lagi sebagai jenius sepak bola yang meninggalkan warisan besar di Eropa dan sepak bola dunia.

Akan tapi Messi menunjukkan apabila ia masih punya ambisi dan ia tidak bermain di Amerika Serikat untuk 'berlibur'. Messi masih memiliki cerita yang dapat diceritakan oleh fans, bahkan di usia senja dengan Inter Miami pun Messi masih mengukir momen bersejarah.

Baca Juga:

Inter Miami Umumkan Transfer Pemilik Tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi

Inter Miami Kenalkan Dua Mantan Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets

MLS Tidak Semudah yang Dibayangkan, Lionel Messi

Itu terjadi pada laga pertama grup Piala Liga antara Cruz Azul kontra Inter Miami di DRV PNK Stadium, Sabtu (22/07). Laga masih sama kuat 1-1 setelah gol Robert Taylor (44') dibalas oleh Uriel Antuna (65').

Gerardo "Tata" Martino memasukkan Messi di babak kedua dan menjelang laga bubar (menit 94), Inter mendapatkan kesempatan emas mencetak gol krusial kala mendapatkan tendangan bebas, yang jadi peluang terakhir tim sebelum laga berakhir.

Gol tendangan bebas Lionel Messi (Twitter)

Messi pun mengambil tendangan bebas tersebut dan dengan kemampuannya, produk La Masia melepaskan tendangan bebas melewati pagar betis Azul dan menjebol gawang tim lawan. Inter Miami pun menang dramatis 2-1.

"Sejujurnya, begitu saya melihat tendangan bebas diberikan, saya berpikir, 'Inilah cara untuk mengakhirinya'," kata Pemilik Inter Miami, David Beckham setelah pertandingan di MLS Season Pass.

"Terutama ketika Anda memiliki pemain seperti Leo dan Sergio (Busquets) di lapangan - itulah yang mereka hasilkan. Malam ini sangat menyenangkan bagi para penggemar kami. Semua orang yang datang ke sini untuk melihat Leo melangkah ke lapangan, apalagi hanya melakukan apa yang telah dia lakukan."

Messi bercerita mengenai golnya tersebut. Ia juga menegaskan kebahagiaannya datang ke Inter Miami, bereuni kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets.

"Saya tahu saya harus mencetak gol. Itu adalah pertandingan terakhir. Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan kemenangan ini, ini adalah turnamen baru, ini akan memberi kami kepercayaan diri untuk maju," imbuh Messi.

"Seperti yang saya katakan dalam perkenalan saya, saya sangat senang berada di sini, bersama tim dan keluarga saya."

"Kami sangat senang dengan pilihan ini. Sekali lagi saya ingin berterima kasih kepada orang-orang. Saya berharap kami terus seperti ini dan mereka terus bergabung dengan kami sepanjang tahun karena bagi kami ini sangat penting," urainya.

Lionel Messi MLS Inter Miami
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.193

Bagikan