Fakta di Balik Klausul Pembelian Kembali Harry Kane untuk Tottenham

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 September 2023
Fakta di Balik Klausul Pembelian Kembali Harry Kane untuk Tottenham
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari penyerang anyar Bayern Munchen, Harry Kane. Pemain asal Inggris itu dikabarkan bisa kembali ke Tottenham Hotspur dengan menggunakan klausul pembelian kembali. Lantas, seperti apa kebenarannya?

Sebelumnya, pemilik Tottenham, Daniel Levy, menyebut jika klubnya mengantongi klausul pembelian kembali untuk Harry Kane yang dijual ke Bayern Munchen. Daniel Levy tidak menepis peluang Kane kembali menjadi penggawa The Lilywhites.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Terkait Onana, Ferdinand: Kiper Dibayar untuk Melakukan Penyelamatan

"Jika Harry Kane suatu hari nanti ingin kembali ke Premier League, dia akan datang ke Tottenham. Kami akan memiliki kemampuan memboyongnya kembali. Anda tidak bisa melihat masa depan. Jadi, siapa tahu," ujar Daniel Levy.

Pernyataan itu direspons direktur Bayern, Christoph Freund. Ia tidak ingin berpolemik.

"Klausul pembelian kembali Tottenham untuk Harry Kane? Kami tidak pernah mengungkapkan apa pun soal detail kontrak," ujar Christoph Freund kepada DAZN.

"Kami punya kontrak empat tahun dengannya. Kami sangat senang dan berencana jangka panjang dengan Kane di Bayern. Dia membentuk tim ini dan sebuah era di sini."

Menurut pakar transfer dengan akurasi tinggi, Fabrizio Romano, sejatinya klasul pembelian yang dikantongi Tottenham bukanlah seperti pada umumnya.

Tottenham hanya akan diberi tahu jika ada klub yang mengajukan penawaran untuk Kane. Kemudian, Tottenham juga berhak mengajukan proposal.

Poin pentingnya adalah keputusan akhir selalu ada di tangan pemain. Tentu saja Kane yang mengambil pilihan bersama manajemen Die Roten.

Bayern munchen Tottenham Hotspur Harry Kane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan