Premier League

Everton Selamat, Sheffield United Ucapkan Selamat Tinggal Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 28 April 2024
Everton Selamat, Sheffield United Ucapkan Selamat Tinggal Premier League
Selebrasi Everton (x/Everton)

BolaSkor.com - Manajer Everton Sean Dyche memuji kerja keras timnya yang berhasil selamat dari ancaman degradasi usai menang 1-0 atas Brentford di Goodison Park, Sabtu (27/4).

Everton yang dihukum pengurangan delapan poin karena pelanggaran aturan finansial sempat berkutat di zona degradasi. Namun dalam sebulan terakhir performa mereka menanjak dan berhasil memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir.

Saat ini Everton menempati posisi 15 dengan 36 poin, unggul 11 poin dari Luton Town yang berada di urutan ke-18 klasemen dengan tiga pertandingan tersisa. Artinya Everton dipastikan bertahan di Premier League.

Baca Juga:

West Ham United 2-2 Liverpool, Jurgen Klopp Tak Lagi Memikirkan Titel Premier League

CEO Premier League Angkat Bicara soal Dugaan 115 Pelanggaran Keuangan Manchester City

West Ham United 2-2 Liverpool: Titel Premier League Menjauh dari Genggaman The Reds

"Sangat senang dan bangga," kata Dyche dikutip dari Reuters."Mentalitas para pemain luar biasa. Sangat senang. Sangat bangga."


Sheffield United Tim Pertama Terdegradasi

Sheffield United dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi Premier League musim 2023/24 setelah dikalahkan Newcastle 1-5.

Dengan kekalahan ini, Sheffield United yang berada di zona degradasi dengan poin 16 dari 35 pertandingan, secara matematis tidak bisa lagi lolos dari jurang degradasi. Tim besutan Chris Wilder itu hanya mampu bertahan satu musim saja di kasta tertinggi.

Kekalahan dari Newcastle ini menjadi puncak rangkaian hasil buruk Sheffield United musim ini. Sebelumnya, mereka juga menderita kekalahan telak dengan kebobolan empat gol, yaitu saat melawan Manchester United (4-2) dan Burnley (4-1).

Sheffield juga menelan kekalahan 5-0 dari Burnley, Aston Villa, Brighton, dan Arsenal. Bahkan, The Gunners kembali membantai mereka dengan skor 6-0 pada bulan lalu.

Puncaknya, Sheffield United pernah ditumbangkan Newcastle delapan gol tanpa balas pada bulan September 2023.

Premier League Everton Sheffield United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan