Erik Ten Hag Ungkap Rahasia Kebangkitan Harry Maguire

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 November 2023
Erik Ten Hag Ungkap Rahasia Kebangkitan Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan kunci kebangkitan sang bek, Harry Maguire. Menurut pelatih asal Belanda itu, kemampuan Maguire memanfaatkan setiap kesempatan yang datang membuatnya kini jadi pilihan utama di lini pertahanan Setan Merah.

Sebelumnya, Harry Maguire bukanlah pemain inti pada era Erik ten Hag. Kedatangan Lisandro Martinez dan Raphael Varane menggeser posisi bek tim nasional Inggris itu ke bangku cadangan.

Bahkan, pada bursa transfer musim panas kemarin, Maguire digosipkan akan hengkang ke West Ham United. Namun, transfer batal terwujud karena The Hammers kesulitan mewujudkan permintaan gaji Maguire.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Kabar Baik untuk Manchester United, Luke Shaw Kembali Berlatih

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Setelah itu, Maguire kembali jadi penghangat bangku cadangan. Sang bek pun sempat menegaskan akan berpikir untuk pergi jika situasi tidak berubah.

Namun, arah angin berubah utuk Maguire. Cederanya sejumlah bek utama membuat Maguire mendapatkan kesempatan bermain. Ia menjawabnya dengan performa apik.

Bahkan, ketika Raphael Varane telah sembuh dari cedera, Maguire belum tergantikan. Ia selalu bermain penuh dalam lima laga terakhir di Premier League. Maguire juga jadi andalan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Champions.

"Harry Maguire memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya," tegas Ten Hag menurut laporan BeIN Sports.

"Kita tahu kami banyak menderita karena cedera. Maguire memanfaatkan kesempatan yang datang ketika Raphael Varane absen," imbuh sang manajer.

Ten Hag semringah karena kebangkitan Maguire bisa berdampak positif pada persaingan internal. Dengan begitu, setiap pemain tidak akan berpikir jika posisi mereka aman.

"Akan ada persaingan di klub besar seperti Manchester United. Kami tahu itu hal yang normal," ulas sang manajer.

"Ketika mendapatkan kesempatan, Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Para pemain juga harus berjuang untuk mendapatkan tempat di dalam tim."

Berikutnya, Manchester United akan menantang Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Goodison Park, Minggu (26/11). Saat ini, The Red Devils bercokol pada posisi keenam dengan 21 poin dari 12 pertandingan.

Manchester United Erik ten Hag Harry Maguire Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan