Timnas Indonesia

Erick Thohir Tak Mau Paksakan Emil Audero Bela Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 19 April 2024
Erick Thohir Tak Mau Paksakan Emil Audero Bela Timnas Indonesia
Ketum PSSI Erick Thohir dan Emil Audero. (Instagram Erick Thohir)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku tidak mau memaksa Emil Audero untuk membela Timnas Indonesia. Namun, Erick membuka pintu selebar-lebarnya kepada kiper Inter MIlan tersebut jika ke depannya bersedia untuk dinaturalisasi.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat bertemu, bahkan berjabat tangan secara langsung dengan Emil. Momen itu pun dibagikan Erick di akun Instagram pribadinya.

"Enggak, jadi (foto itu) dalam perjalanan saya bertemu (Massimo) Moratti (eks Presiden Inter Milan). Saya sapa sebagai dua sahabat yang pernah jadi Presiden Inter Milan dan juga pernah menjadi partner," kata Erick Thohir.

"Sama seperti Emil Audero, saya berbicara bahwa kita tetap terbuka, tapi kita tidak mau istilahnya memaksakan," tambahnya.

Baca Juga:

Dukungan Penuh Naturalisasi Emil Audero, Timnas Indonesia Dapat Durian Runtuh

Heboh Erick Thohir Berjabat Tangan dengan Emil Audero, Jadi Dinaturalisasi?

Sedang Ramai di Medsos, Berikut Kiprah Emil Audero Mulyadi bersama Inter Milan

Emil Audero mempunyai darah Indonesia dari ayahnya, Edy Mulyadi. Emil bahkan lahir di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januari 1997.

Emil menjadi salah satu pemain keturunan yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Di luar nama Emil, PSSI juga sedang memproses pergantian kewarganegaraan kiper FC Dallas, Maarten Paes.

Paes disiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Merah-Putih hanya butuh satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk melaju ke putaran ketiga.

Dua laga sisa yang bakal dijalani Timnas Indonesia adalah melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6). Dalam dua laga itu, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia Naturalisasi Emil Audero Mulyadi Inter Milan Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan