Timnas Indonesia

Dukungan Penuh Naturalisasi Emil Audero, Timnas Indonesia Dapat Durian Runtuh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 April 2024
Dukungan Penuh Naturalisasi Emil Audero, Timnas Indonesia Dapat Durian Runtuh
Emil Audero (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mendukung penuh andai Emil Audero Mulyadi masuk program naturalisasi PSSI. Kiper Inter Milan bisa menjadi durian runtuh bagi Timnas Indonesia.

Emil Audero menjadi sosok yang sedang diperbincangkan saat ini. Unggahan ketua umum PSSI, Erick Thohir, ketika bersalaman dengan pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menghadirkan spekulasi.

Pasalnya, sebelum momen itu terjadi, Erick Thohir sempat berucap jika seorang pemain sudah bersalaman dan berpose dengannya, maka terjadi "deal" antara kedua pihak. Hal ini belum dikonfirmasi Erick Thohir namun dukungan naturalisasi Emil Audero terus berdatangan.

Salah satu dukungan itu datang dari Kim Kurniawan. Pria yang juga berstatus naturalisasi dari Jerman ini ikut mengikuti perkembangan rumor Emil Audero dari media sosial.

Baca Juga:

Heboh Erick Thohir Berjabat Tangan dengan Emil Audero, Jadi Dinaturalisasi?

Emil Audero Kirim Kode, PSSI: Belum Jadi Prioritas

Sedang Ramai di Medsos, Berikut Kiprah Emil Audero Mulyadi bersama Inter Milan

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Iya, saya juga membaca itu (rumor naturalisasi Emil Audero). Kalau Indonesia bisa mendapatkan dia tentu sebuah hal yang istimewa. Dia sudah bermain di klub-klub Italia. Mudah-mudahan bisa terjadi, tentu akan menambah kekuatan Indonesia," kata Kim Kurniawan di Stadion Manahan, Senin (15/4) petang.

Kim Kurniawan menilai Emil Audero bukan sosok sembarangan. Statusnya sebagai penjaga gawang Inter Milan, serta pernah membela Sampdoria dan Juventus, bakal mendatangkan durian runtuh bagi Timnas Indonesia.

Selain Emil Audero, ada beberapa nama besar Eropa yang diharapkan bisa membela Timnas Indonesia. Dua nama paling dibicarakan adalah bek Copenhagen FC, Kevin Diks dan gelandang bertahan Crystal Palace, Jairo Riedewald.

"Pastinya pemain-pemain lain, tidak menutup kemungkinan juga mau (gabung Indonesia) karena pengaruh itu (Emil Audero). Dan pengaruh besar lainnya tentu bisa menambah kekuatan Indonesia," tutur Kim Kurniawan.

Meski sudah menjadi perbincangan panas, Erick Thohir belum buka suara terkait prosesi "jabat tangan" dengan Emil Audero. PSSI kini masih berjuang untuk mengamankan pria berdarah Indonesia yang berposisi sebagai penyerang.

Jens Raven menjadi sosok yang diyakini sedang diproses PSSI. Bomber FC Dordercht U-21 ini sudah dipantau Shin Tae-yong dalam kunjungan ke Belanda beberapa waktu lalu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Kim Jeffrey Kurniawan Emil Audero Mulyadi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.170

Bagikan